Pecahkan Rekor MURI, 33.887 Siswa di Brebes Ikut Lomba Kolase

Pecahkan Rekor MURI, 33.887 Siswa di Brebes Ikut Lomba Kolase

Pj Bupati (lima dari kiri) saat menerima piagam Rekor Muri Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dalam lomba kolase dengan jumlah peserta terbanyak.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 33.887 siswa dari TK, Paud dan Kelompol Belajar (KB) di Kabupaten Brebes mengikuti lomba kolase serentak di 17 kecamatan di Brebes, Sabtu 25 November 2023. Dengan peserta yang mencapai puluhan ribu tersebut berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dalam lomba kolase dengan jumlah peserta terbanyak.

Seperti diketahui, lomba kolase tersebut tidak lain memeriahkan Hari Guru tahun ini. Serentak, di 17 kecamatan yang ada di Brebes melaksanakan kegiatan tersebut.

Piagam Rekor Muri diserahkan Perwakilan MURI Semarang Sri Widayati kepada Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes Caridah, dan Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dindikpora Hendra Pradistyo. Penyerahan piagam MURI dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Jatibatang, Brebes.

Dari hasil verifikasi yang telah dilakukan tim MURI, jumlah peserta lomba kolase totalnya sebanyak 33.887 siswa. Peserta itu tersebar di 17 titik atau 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:Catat Rekor Muri! Influencer Beri Bantuan 1.017 Paket Alat Tulis di Semarang, Ganjar: Menginspirasi Anak Muda

"Mewakili ketua MURI, kami mengesahkan, lomba menempel kolase oleh siswa Paud dan TK terbanya resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia, sebagai rekor yang ke 11.415," ungkapnya.  

Dia menyampaikan, Rekor MURI yang dipecahkan para siswa Paud dan TK itu dipersembahkan untuk para guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Apalagi, pemecahan rekor ini betepatan dengan peringatan Hari Guru.

"Tentunya kami mengapresiasi atas terpecahkannya Rekor MURI lomba kolase terbanyak. Apalagi, dipersembahkan para siswa bagi guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, kegiatan tersebut sebetulnya lebih banyak untuk membahagiakan anak-anak, sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional. Di sisi lain, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin melatih anak-anak sejak dini untuk menghormati jasa para guru.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor MURI, 394 Siswa SD Sikat Gigi Bersama di Pekalongan

Salah satunya, mengajak mereka berbahagia melalui lomba kolase, yang memang layak untuk anak-anak usia Paud dan TK. 

"Tentunya kami ingin lewat lomba seperti ini bisa mendidik anak untuk mulai berkompetisi sejak dini. Kami mengapresiasi atas kinerja HIMPAUDI dan IGTKI, yang telah bekerja mengajak anak-anak untuk memecahkan rekor MURI ini," pungkasnya. (*)

Sumber: