Iritnya Gak Ketulungan, BBM 1 Liter Bisa untuk 64 KM, Ini Keunggulan Honda Wave RSX FI

Iritnya Gak Ketulungan, BBM 1 Liter Bisa untuk 64 KM, Ini Keunggulan Honda Wave RSX FI

Keunggulan Honda Wave RSX FI--

RADAR TEGAL – Produsen roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Wave RSX FI untuk konsumen di Vietnam. Motor Honda yang satu ini diketahui memiliki sejumlah keunggulan. Berikut motor honda terbaru.

Motor Honda keluaran baru ini memiliki sejumlah keunggulan mulai dari desainnya yang sporty, harganya murah, hingga konsumsi bahan bakarnya tergolong irit.

Honda Wave RSX FI mirip dengan Honda Supra X 125 yang dipasarkan di Indonesia. Kuda besi tersebut memiliki bodi ramping dengan fairing yang dibuat minimalis.

Hanya saja, Honda Wave RSX FI terlihat lebih sporty berkat permainan warna dan striping yang lebih berani.

BACA JUGA: Kereeen, 3 Teknisi Sepeda Motor Honda Indonesia Siap Adu Skill di Kompetisi Tingkat Dunia

Motor Honda yang satu ini dirancang untuk konsumen entry level dengan moblitas harian. Hal  inilah yang menjadikan posisi duduknya dibuat nyaman. Sehingga, pengendara tidak merasa lelah saat mengendarainya setiap hari.

Honda Wave RSX diketahui tidak membawa fitur canggih, bahkan bisa dibilang memiliki teknologi yang diusung sangat sederhana dan terkesan ketinggalan zaman.

Kendaraan yang satu ini, masih menggunakan panel instrumen full analog, pencahayaan halogen atau bohlam, dan kunci konvensional.

Tidak hanya itu, sistem pengeremannya juga tidak  dibekali dengan teknologi apapun, termasuk combi brake system (CBS).

BACA JUGA: Intip Kelebihan Motor Honda Beat Deluxe, Benarkan Irit Bensin?

Pabrik ini juga diketahui telah membekalinya dengan bagasi yang super luas. Sehingga bisa pengguna gunakan untuk menyimpan helm  dan barang-barang bawaan lainnya.

Untuk mesin Honda Wave RSX FI telah menggunakan 110cc bersilinder tunggal dengan sistem PGM-FI dan standar emisi Euro 3.

Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 8,6 dk dan torsi 8,7 Nm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya yakni 1,5 liter/100 km  atau 1 liter/64 km.

Kini, Honda Wave RSX FI sudah bisa Anda pesan di Vietnam. Konsumen setempat yang berminat membelinya cukup menyiapkan budget sebesar Rp22 juta dong atau sekitar Rp14 jutaan saja.

BACA JUGA: Inilah 5 Motor Honda Terlaris di IIMS, Honda Vario 160 Jadi Primadona

Demikian ulasan mengenai Honda Wave RSX FI. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: