Seberapa Untung dan Rugi Nasabah yang Memakai Kartu Kredit Bank, Berikut Perbandingannya

Seberapa Untung dan Rugi Nasabah yang Memakai Kartu Kredit Bank, Berikut Perbandingannya

Seberapa Untung dan Rugi Nasabah yang Memakai Kartu Kredit Bank, Berikut Perbandingannya--Image By jcomp on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun bisnis kartu kredit Bank sudah mulai terlihat ditinggalkan, mari kita membahas keuntungan dan kerugian dari penggunaannya.

Kartu kredit adalah sebuah metode pembayaran yang mengandalkan dana dari limit yang telah ditentukan oleh Bank yang menerbitkan kartu. Adapun kartu kredit bank menjadi produk yang diminati beberapa tahun kebelakang.

Memanfaatkan kartu kredit Bank penggunanya bisa mendapatkan sejumlah keuntungan dalam transaksi seperti mudah saat membayar tagihan hingga memperpanjang cashflow bisnis untuk pengguna yang memiliki usaha.

Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas keuntungan dan kerugian yang didapatkan dari memanfaatkan kartu kredit Bank untuk bertransaksi dan lain-lain.

BACA JUGA:Perbandingan PayLater vs Kartu Kredit, Mana yang Lebih Menguntungkan untuk Transaksi?

Keuntungan dan kerugian menggunakan kartu kredit Bank

Keuntungan

Keuntungan yang didapatkan dari memiliki kartu kredit sebenarnya beragam, meliputi:

1. Kemudahan untuk bertransaksi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan menggunakan kartu kredit penggunanya bisa bertransaksi di berbagai merchant baik offline maupun online.

Contohnya seperti pengguna kartu kredit tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang besar, saat ingin berbelanja sehingga lebih praktis dan aman.

2. Banyak penawaran hingga diskon cashback

Umumnya setiap merchant yang memiliki payment kartu kredit, menawarkan diskan dan cashback khusus untuk pengguna kartu kredit.

BACA JUGA:Bisnis Paylater Kian Digandrungi Perbankan, Bagaimana dengan Nasib Kartu Kredit?

Sumber: