Si Gesit Irit Honda Genio 2023 Jadi Idola Gen Z, Intip Spesifikasi dan Simulasi Kreditnya di Sini

Si Gesit Irit Honda Genio 2023 Jadi Idola Gen Z, Intip Spesifikasi dan Simulasi Kreditnya di Sini

honda genio 2023--

RADAR TEGAL - Honda Genio 2023 menjadi salah satu motor matic produk dari Honda yang terkenal dengan keiritannya. Skuter matic ini juga dibanderol dengan harga yang murah.

Meski harganya terbilang murah, Honda Genio 2023 memiliki spesifikasi yang mampu bersaing dengan motor matic lainnya. Karena itu tidak heran jika si gesit irit ini menjadi idola generasi z atau Gen Z.

Genio 2023 dilengkapi dengan fitur canggih dengan desain epik. Interiornya yang kekinian membuat sangat cocok dipakai oleh anak muda.

Salah satu keunggulan dari motor ini yaitu, menggunakan mesin 110 cc dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

BACA JUGA:Jadi Motor Vespa Matic Paling Murah, Intip Harga dan Pilihan Warnanya

BACA JUGA:Pound Fit with Classy Yamaha, Senam Kardio Sambil Liat Motor Fasionable

Fitur canggih Honda Genio 2023

Meskipun mempunyai harga yang murah, motor ini memiliki spek gahar yang bikin pesaingnya ketar-ketir. Hadir dengan fitur standar yang menarik seperti lampu depan LED, speedometer digital, kunci kontak berpengaman magnet, sepasang konsol depan, dan bagasi dengan power outlet yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone penggunanya.

Yang menarik, Genio menjadi skutik pertama yang menggunakan teknologi terbaru yaitu eSAF (enhanced smart architecture frame) dan mesin eSP (enhanced smart power). Selain itu, motor ini juga memiliki mesin 4-tak, SOHC yang irit bahan bakar.

Fitur safety sudah  dilengkapi dengan pengaman kunci kontak dengan tombol pembuka jok yang lebih aman untuk mengurangi risiko pencurian.

Sedangkan sistem pengereman Cakram Hidrolik Piston Tunggal pada rem depan serta tromol di bagian rem belakang membantu pengendara untuk berkendara dengan aman dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.  

Daya pacu

Honda Genio 2023 menghadirkan mesin eSP 110 cc generasi terbaru, dengan ukuran piston 47 mm dan langkah piston 63,1 mm, serta spesifikasi 4-tak, SOHC, pendingin udara dan menggunakan injeksi bahan bakar PGM-FI.

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm. Seluruh output mesin disalurkan menuju roda belakang melalui CVT.

Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang bisa mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik untuk menghemat bahan bakar. Selain itu, mesin ini juga memiliki sistem pendingin udara yang bisa menjaga suhu mesin tetap optimal.

BACA JUGA:Vespa PTS Motor 2 Tak Legendaris yang Harganya Semakin Mahal, Ada yang Tembus sampai 100 Juta

Sumber: