Cinta Produk Dalam Negeri, SMK Negeri 3 Tegal Jadi Lokasi Lawatan Disperindag Jateng

 Cinta Produk Dalam Negeri, SMK Negeri 3 Tegal Jadi Lokasi Lawatan Disperindag Jateng

SOSIALISASI -Sekretaris Daerah Kota Tegal drg. Agus Dwi S, Kepala SMK Negeri 3 Tegal Sri Indrawati bersama guru dan peserta saat sosialisasi di di Aula Bina Graha SMKN 3 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Jadi lokasi lawatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Tegal menggelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Kamis 23 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bina Graha SMKN 3 Tegal itu diikuti beberapa siswa dari jurusan DKV. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada generasi Z akan pentingnya mencintai produk dalam negeri. 

Kepala SMK Negeri 3 Tegal Sri Indrawati menyampaikan strategi menuju cinta produk dalam negeri diperlukan dengan melalui aksi nyata dalam gerakan moral, perlunya campur tangan dan dukungan pemerintah.

"Adanya pelaku bisnis yang saling bersinergi terutama kita di dunia pendidikan perlu sinkronisasi kurikulum dengan dunia industri, perlunya peningkatan kulitas dan pemasaran terpadu serta perlunya peningkatan daya saing," ujarnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Upayakan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Ade Prasetyo selaku moderator membuat acara makin hidup dan  bersemangat. Peserta yang hadir dan beruntung bisa mendapatkan merchandise yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Salah satu peserta Louis mengaku senang mengikuti acara sosialisasi ini.

"Karena menambah wawasan pengetahuan dan makin cinta dengan produk dalam negeri," ujarnya.

Sebagai narasumber utama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah Ratna Kawuri yang diwakilkan oleh Mieke Analis Perdagangan Ahli Muda. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan, Walikota Tegal Minta OPD Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulisyantono yang memaparkan materi Strategi Pemerintah Kota Tegal Dalam Penerapan P3DN Bagi Generasi Z.

Eviana Luthfia hadir sebagai contoh nyata pelaku bisnis dari Borneo Cake, Bakery dan Catering. Dia memberikan materi mengenai Penggunaan Produk Dalam Negeri. 

Dalam kesempatan itu, Eviana Luthfia menyampaikan pernyataan presiden yang diamanatkan saat Raker Kemendag tahun 2021. Saat itu, Presiden Jokowi pernah menyampaikan untuk menggaungkan kampanye cinta produk Indonesia. 

“Majukan bangsa dengan membeli dan menggunakan produk-produk karya anak bangsa melalui Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).” 

Sumber: