3 Alasan Pengajuan Paylater Ditolak Selain Masalah Skor Kredit yang Buruk

3 Alasan Pengajuan Paylater Ditolak Selain Masalah Skor Kredit yang Buruk

3 alasan pengajuan paylater ditolak selain masalah skor kredit yang buruk-freepik-

RADAR TEGAL – Perlu Anda ketahui ada 3 alasan mengapa pengajuan paylater ditolak selain masalah skor kredit yang buruk. Paylater memang merupakan salah satu metode pembayaran yang banyak dimanfaatkan konsumen di era saat ini.

Alasan pengajuan paylater ditolak ada beberapa penyebabnya selain masalah skor kredit yang buruk. Bahkan, sekalipun yang baru mendaftar paylater bisa saja ditolak pengajuannya karena beberapa hal.

Berikut 3 alasan pengajuan paylater ditoltak selain masalah skor kredit yang buruk. Pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai akhir.

Riwayat kredit

Layanan paylater memiliki beberapa persyaratan bagi pengguna yang ingin mendaftar. Salah satunya harus memiliki skor kredit yang bersih.

BACA JUGA : 5 Biaya yang Dibebankan Jika Menggunakan Paylater, Bisa Bikin Makin Boncos Deh!

Skor kredit atau riwayat kredit ini bisa buruk karena dipengaruhi oleh kemampuan seseorang dalam membayar cicilan. Entah itu cicilan paylater, pinjol, maupun kredit serupa lainnya.

Skor kredit yang buruk biasanya bisa menjadi penyebab utama seseorang tidak bisa mengajukan kredit. Hal ini dikarenakan pihak penyedia layanan kredit tidak bisa mempercayai pinjaman akan bisa dilunasi tepat waktu.

Terlebih lagi jika sebelumnya orang tersebut mengajukan pinjaman kredit di platform yang legal atau terverifikasi OJK. Otomatis ketepatan waktu membayar akan tercatat.

3 alasan mengapa pengajuan paylater ditolak selain masalah skor kredit yang buruk

Penyebab paylater ditolak meski skor kredit atau SLIK OJK bersih ada beberapa faktor. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Data KTP dan rekening bank berbeda

Salah satu penyebab pengajuan paylater ditolak bisa jadi karena data yang ada di KTP berbeda dengan rekening bank.

BACA JUGA : 5 Hal yang Membuat Limit Paylater Kecil Saat Baru Daftar, Apakah Anda Mengalami?

Sumber: