Pinjol Tanpa KTP Memang Bebas Risiko Sebar Data, Tapi Suku Bunganya Bagaimana?

Pinjol Tanpa KTP Memang Bebas Risiko Sebar Data, Tapi Suku Bunganya Bagaimana?

WASPADAI - Meski tanpa KTP, nasabah diharapkan tetap mewaspadai platform pinjol terkait agar tidak terjebak jeratan bunga yang mencekik.--

radartegal.com - Bunga pinjaman yang relatif kecil merupakan salah satu daya tarik utama pinjaman online (pinjol). Tak hanya itu, platform pinjaman tersebut juga mempunyai keunggulan lainnya, yakni pinjol tanpa KTP.

Oleh sebagian nasabah, keunggulan-keunggulan tersebut menjadikan pinjol sebagai platform alternatif untuk pinjaman-pinjaman dana mendadak. Apalagi tanpa menyertakan identitas diri sebagai salah satu keunggulannya. 

Umumnya para nasabah mempunyai kekuatiran saat memberikan data atau identitas diri, akan digunakan untuk kepentingan-kepentingan pribadi oknum. Banyaknya kasus penyalahgunaan data diri inilah, yang membuat para nasabah sering ketakutan.

Rekomendasi 5 pinjol tanpa KTP

BACA JUGA: Kenali Risiko Pinjol Tanpa KTP, Tidak Hanya Potensi Penagihan Agresif dan Bunga Lebih Tinggi

BACA JUGA: Pinjol Tanpa KTP Tidak Sebar Data Pribadi? Bisa Jadi, Tapi Harus Hati-hati Jika Ada Potensi Galbay

Pentingnya menjaga keamanan dan privasi identitas menjadi faktor utama yang memengaruhi nasabah pinjol mencari platform pinjol tanpa KTP. Maka dari itu penting juga bagi kamu untuk mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi pinjol yang tidak membutuhkan KTP berikut ini:

1. UangMe

Aplikasi pinjol tanpa KTP UangMe memberikan alternatif lain bagi kamu yang mencari pinjaman dengan persyaratan yang lebih fleksibel. UangMe menawarkan pinjaman mulai dari Rp400 ribu hingga Rp4 juta, dengan tingkat bunga yang relatif rendah, yakni sekitar 1,82 persen per bulan.

Keunggulan lain dari layanan ini adalah variasi tenor cicilan yang bisa dipilih oleh pengguna, mulai dari 90 hingga 120 hari. Tanpa membutuhkan KTP, UangMe memberikan solusi praktis bagi calon peminjam yang mungkin tidak mau atau tidak bisa menyertakan dokumen identitasnya.

2. Kredivo

Kredivo merupakan sebuah platform pinjaman online yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Platform ini menawarkan layanan kredit instan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Jangan Terjebak Pinjol Tanpa KTP Langsung Cair, Pilih dengan Seksama Agar Tak Terjerat Utang

BACA JUGA: Hati-hati, Pinjol Tanpa KTP Bisa Menguntungkan Tapi Bisa Juga Bikin Buntung

Sumber: