Miliki Rasa Rempah yang Khas, Ini 3 Rekomendasi Soto Tauco Tegal Paling Lezat

Miliki Rasa Rempah yang Khas, Ini 3 Rekomendasi Soto Tauco Tegal Paling Lezat

Warung soto tauco enak di Tegal--

RADAR TEGAL – Tegal tidak hanya terkenal dengan bahasa ngapaknya dan warteg dengan porsi banyak dengan harga murah meriah. Tegal memiliki beragam kuliner khas yang perlu Anda coba, berikut ini soto tauco di Tegal.

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa Tegal merupakan salah satu daerah yang mempunyai beragam kuliner khas. Salah satunya yakni soto tauco yang terkenal juga dengan nama soto sauto.

Mungkin beberapa dari Anda bertanya-tanya, makanan apakah soto tauco itu? Lalu, apa bedanya dengan soto lainnya?

Jadi, yang membedakan soto tauco dengan soto lainnya yakni kehadiran tauco dalam kuahnya. Taoco sendiri merupakan kedelai yang difermentasi dan dihaluskan bersama terigu, sehingga mampunyai rasa yang kuat dan cocok untuk menjadi campuran makanan.

BACA JUGA: 6 Kuliner Soto Terpopuler di Tegal, Rasanya Khas dan Otentik Pesisir

Bagi Anda yang baru pertamak ali mencicipi soto atuco ini, mungkin akan merasa kuliner yang satu ini sangat aneh.

Soto tauco Tegal memiliki kuah agak kecoklatan dan sensasi asam ketika disantap. Jadi, sangat berbeda dengan soto biasa dengan kuah kuning atau bening, ya.

Di Tegal sendiri, terdapat puluhan warung makan yang menyajikan menu soto tauco. Penasaran di mana saja? Berikut rekomendasinya.

BACA JUGA: Murah dan Gampang Ditemui di Tegal, Tahu Aci jadi Kuliner Ikonik Lezat yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Soto Tauco di Tegal

1. Soto Tauco H. Caup Gendut

Soto tauco yang satu ini, cocok bagi Anda yang baru menginjakkan kaki di Stasiun Tegal dan ingin langsung mencicipi soto tauco.

Lokasinya berada di sekitar Alun-alun Kota Tegal, tepatnya di Jalan KH. Mansyur No.8 atau agak nyelip di balik Polsek Alun-alun Tegal. Kalau kata anak sekarang disebut sebagai  warung hidden gem.

Warung H. Caup Gendut ini diketahui tidak hanya menyajikan soto tauco saja. Namun terdapat juga menu makanan khas lainnya seperti nasi campur, nasi lengko, sate kambing muda, dan masih banyak lagi.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

BACA JUGA: Lima Kuliner Malam Khas Tegal yang Wajib Anda Coba! Harga Murah Rasa gak Murahan

2. Warung Sedap Malam Pak Daan Jenggot

Warung yang satu ini paling terkenal di Tegal yang berlokasi di Jalan Raya Talang. Warung ini jauh dari pusat kota. Namun bagi Anda yang ke sini dijamin tidak akan nyesel karena rasanya sangat otentik.

Warung Pak Daan Jenggot juga berada di pinggir jalan, jadi mudah untuk Anda temukan. Pada saat masuk, pengunjung akan disambut barisan mangkok yang sudah terisi isian soto dan siap dihidangkan. Jadi Anda tidak perlu menunggu lama.

Warung soto ini buka setiap hari mulai jam 08.00 dengan harga mulai dari Rp18 ribu hingga Rp20 ribu.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Rumah Makan di Tegal yang Enak dan Murah, Kulineran Ramah di Kantong

3. Sauto Madi

Sauto Madi juga merupakan salah satu warung soto tauco Tegal yang populer dan enak karena selalu ramai pengunjung.  Warung soto ini berada di Jalan Gurami No. 7, Tegalsari.

Adapun keunggulan warung soto di sini yakni memiliki porsi lebih banyak karena menggunakan mangkok ayam jago. Apabila Anda tidak suka soto tauco, warung ini juga menyediakan soto biasanya.

Untuk harga seporsi soto tauco di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 ribu hingga Rp25 ribu.

Warung yang satu ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan warung lainnya, namun untuk porsinya jauh lebih besar. Warung soto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA: Kenalan dengan Sate Loso, Kuliner Khas Pemalang yang Bikin Lidah Bergoyang

Demikian ulasan mengenai warung soto tauco enak di Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: