4 Varian Mobil Listrik Vinfast yang akan Dijual di Indonesia 2024 Beserta Perkiraan Harganya

4 Varian Mobil Listrik Vinfast yang akan Dijual di Indonesia 2024 Beserta Perkiraan Harganya

Varian mobil listrik VinFast yang akan dipasarkan di Indonesia 2024 beserta perkiraan harganya-VinFast-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 4 varian mobil listrik Vinfast yang akan dijual di Indonesia 2024 beserta perkiraan harganya. Mobil satu ini memang sudah terkenal irit bahan bakar dengan performa yang tangguh.

Varian mobil listrik Vinfast yang akan dijual di Indonesia pada 2024 mendatang terus menarik perhatian publik. Sebab, mobil ini memang cocok digunakan sehari-hari yang bisa menampung 5 penumpang, sehingga cocok sebagai mobil keluarga ramah lingkungan.

Berikut ini varian mobil listrik Vinfast yang akan dijual di Indonesia 2024 nanti beserta perkiraan harganya. Pastikan Anda menyimak informasi ini sampai akhir.

4 varian mobil listrik Vinfast yang akan dipasarkan di Indonesia 2024

Berdasarkan kabar, ada sekitar 4 mobil listrik Vinfast yang akan dijual di Indonesia 2024 mendatang, diantaranya e34, V5, V6, dan V7. Berikut ini ulasan sekilas spesifikasinya serta perkiraan harganya.

BACA JUGA : 4 Jenis Mobil Jeep Terbaik di Indonesia Beserta Spesifikasi dan Kisaran Harganya

1) VinFast e34

Salah satu keunggulan dari tipe e34 ini kabarnya terletak pada penggeraknya yang menggunakan motor listrik.

Ia memiliki baterai kapasitas 42 kWh yang bisa menghasilkan tenaga 110 kW setara 150 ps dan torsi puncak 242 Nm. Pengguna bisa menempuh perjalanan sampai 300 kilometer tiap mengisi baterai dengan penuh.

Di Vietnam, Vinfast ini dijual tanpa menggunakan baterai. Namun, sebagai gantinya pengguna bisa menyewa baterai dengan berlangganan, diantaranya ada paket fleksibel dan paket tetap. 

Untuk paket fleksibel, pengguna harus membayar sekitar Rp844 per kilometer yang ditempuh. Sementara paket tetap sekitar Rp1,15 juta perbulan untuk jarak tempuh tidak terbatas. Perkiraan harga jual mobil Vinfast e34 ini sekitar Rp400 jutaan ke atas.

2) VinFast VF5

Varian mobil listrik Vinfast yang akan dipasarkan di Indonesia 2024 berikutnya adalah VF5. Perkiraan harga jual mobil ini sekitar Rp294 juta. 

BACA JUGA : 5 Mobil Bekas di Bawah Rp150 Juta yang Masih Layak Dibeli di 2023, Spek dan Performa Masih Oke Banget

Sumber: