Viral Bayi Prematur Meninggal usai Dibuat Konten, Catat Pentingnya Inkubator Digunakan

Viral Bayi Prematur Meninggal usai Dibuat Konten, Catat Pentingnya Inkubator Digunakan

PENTINGNYA INKUBATOR - Inkubator menjadi salah satu alat penting yang menunjang kehidupan bayi prematur di awal kelahirannya.-Tangkapan Layar-

Suhu dalam inkubator sendiri dapat diatur secara manual dan otomatis menyesuaikan suhu bayi.

Tak hanya itu, unit inkubator juga bertindak menjadi pelembab udara, sehingga dapat membantu dan menjaga bayi di beberapa masalah kulit.

Terakhir unit inkubator untuk bayi prematur juga dapat membantu pendengaran yang membisingkan.

Seperti diketahui ruang NICU menjadi tempat paling sibuk dan bising. Tidak jarang, ini menjadi penyebab bayi mengalami gangguan tidur, peningkatan tekanan darah dan stres.

Kedap suara inkubator dapat membantu bayi tetap tenang. 

Meninggal diduga usai dibuat konten

Dikutip dari Disway.id, kasus bayi prematur meninggal dunia usai dibuat foto konten di sebuah klinik di Tasiklamaya tengah menjadi sorotan tajam. Peristiwa nahas ini terjadi di sebuah klinik di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bayi prematur tersebut adalah anak pasangan Nisa Armila dan Erlangga Surya yang lahir pada 13 November 2023. Setelah dilahirkan secara prematur, bayi dengan berat 1,5 kg itu diduga justru mendapat perlakuan tidak baik.

Bayi tersebut meninggal dunia usai dibuat konten oleh pihak klinik dan tidak masuk inkubator. (*)

Tulisan di atas sudah tayang di Disway.id dengan judul: Bayi Prematur Meninggal Usai Dibuat Konten, Ini Alasan Bayi Wajib Diinkubator

Sumber: