Tak Perlu Panik, Begini 7 Cara Menghindari Kedatangan DC Pinjol ke Rumah atau Tempat Kerja Paling Efektif

Tak Perlu Panik, Begini 7 Cara Menghindari Kedatangan DC Pinjol ke Rumah atau Tempat Kerja Paling Efektif

Ada 7 cara menghindari kedatangan DC pinjol ke rumah maupun tempat kerja, yang efektif dan sesuai aturan.--

4. Respons Pesan dari DC Pinjol

Debt collector pinjol akan sering mengirimkan pesan atau melakukan panggilan telepon jika terdapat keterlambatan pembayaran. Sebaiknya Anda tidak mengabaikan atau bahkan memblokir nomor yang debt collector pinjol gunakan.

Hal ini penting karena jika pesan-pesan tersebut Anda abaikan, debt collector pinjol akan segera mengunjungi rumah Anda. Pahami hal itu sebagai salah satu cara menghindari kedatangan DC pinjol, baik ke rumah maupun ke kantor Anda.

5. Pantau Tanggal Jatuh Tempo

Kadangkala, keterlambatan pembayaran dapat terjadi karena kelalaian manusia. Karena itu, sangat penting untuk selalu memantau dengan seksama kapan jatuh tempo pembayaran angsuran setiap bulan.

Dengan cara ini, Anda dapat menghindari kunjungan tidak Anda inginkan dari Debt Collector pinjol.

6. Komunikasikan Kendala yang Anda Hadapi

Jika Anda mengalami kesulitan dalam membayar angsuran, sebaiknya segera komunikasikan hal ini kepada pihak debt collector pinjol. Cobalah menawarkan jadwal pembayaran alternatif yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Biasanya, debt collector pinjol akan bersedia bekerjasama jika Anda dapat memberikan jadwal waktu yang realistis.

7. Ajukan Keberatan Jika Perlu

Jika Anda merasa terdapat kesalahan dalam perhitungan biaya dan bunga, atau jika Anda memiliki alasan kuat untuk mengajukan keberatan lain terhadap Debt Collector pinjol, maka Anda berhak untuk melakukannya.

Pastikan untuk menyertakan bukti pendukung yang kuat saat mengajukan keberatan. Pihak pinjol akan melakukan pengecekan ulang terkait permasalahan yang Anda sampaikan.

Itulah informasi tentang cara untuk menghindari kedatangan DC pinjol, baik ke rumah maupun tempat kerja Anda. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: