Tagihan Paylater Masih Muncul di Sistem Padahal Sudah Dibayar? Kenali 4 Hal yang Menjadi Penyebabnya

Tagihan Paylater Masih Muncul di Sistem Padahal Sudah Dibayar? Kenali 4 Hal yang Menjadi Penyebabnya

Jika mengalami tagihan paylater masih muncul di sistem padahal sudah dibayar, nasabah tak perlu panik. Hubungi penyedia aplikasinya untuk penyelesaian lebih lanjut.--

RADAR TEGAL - Selain pinjaman online (pinjol), paylater merupakan layanan pembayaran yang semakin populer. Tetapi bagaimana jika tagihan paylater masih muncul di sistem, padahal sudah dibayar?

Dalam artikel ini akan dibahas tentang tagihan paylater masih muncul di sistem, padahal sudah dibayar. Apalagi jika hal itu terjadi, maka secara otomatis juga akan berpengaruh pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekadar informasi, paylater banyak memberi keuntungan untuk berbelanja secara online atau di berbagai toko fisik. Kemudahan inilah yang bisa memicu tagihan paylater masih muncul di sistem, padahal sudah dibayar?

Tagihan paylater masih muncul di sistem, padahal sudah dibayar ini merupakan salah satu masalah yang biasa dialami saat pembayaran mekanisme buy now pay later (BNPL). Tetapi nasabah tak perlu kuatir, simak saja penyebabnya dan cara mengatasinya di sini.

Tagihan paylater masih muncul di sistem

Artikel ini akan menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi dan memberikan beberapa tips agar tagihan Paylater tidak muncul di SLIK OJK.

1. Masa Tenggang Pembayaran

Salah satu alasan utama tagihan Paylater masih muncul setelah pembayaran adalah karena masa tenggang pembayaran. Biasanya, setelah melakukan pembelian dengan Paylater, kamu memiliki batas waktu tertentu untuk membayarnya.

Jika pembayaran dilakukan setelah batas waktu tersebut, tagihan masih akan muncul dengan denda keterlambatan yang perlu dibayarkan. Karena itu, pastikan kamu selalu memperhatikan tanggal jatuh tempo dan melakukan pembayaran tepat waktu.

2. Denda Keterlambatan

Seperti disebutkan sebelumnya, denda keterlambatan adalah alasan umum mengapa tagihan paylater masih ada setelah pembayaran. Lakukan beberapa cara jika tagihan paylater masih muncul di sistem, meskipun sudah dibayar.

Ketika pembayaran tidak tepat waktu, kamu akan dikenai denda yang akan ditambahkan ke tagihan awal. Denda ini harus dibayar bersamaan dengan tagihan berikutnya.

Penting untuk selalu memeriksa besarnya denda dan memastikan untuk membayarnya agar tagihan tidak terus bertambah.

3. Biaya Tambahan Lainnya

Sumber: