Inflasi di Kota Tegal Naik, Tokoh Pemuda Buat Program Tebus Sembako Murah Hanya Rp10.000

Inflasi di Kota Tegal Naik, Tokoh Pemuda Buat Program Tebus Sembako Murah Hanya Rp10.000

Warga antusias mengikuti program tebus sembako murah di Tegal--

RADAR TEGAL - Di tengah-tengah naiknya inflasi, seorang tokoh pemuda di Kota Tegal membuat program tebus sembako murah. Dengan program itu, masyarakat bisa mendapat sejumlah bahan pokok mulai dari beras, gula hingga mie instan.

Program tebus sembako murah itu, sejalan dengan yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal saat ini. Dalam kegiatan tersebut, telah disiapkan ribuan paket dengan harapan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya.

Pendiri Komunitas Pemuda Karya (KPK) Bagas Satya Indrana mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemkot Tegal saat ini. Sebab, telah menggulirkan paket sembako murah kepada masyarakat.

"Karenanya, kami melakukan kegiatan yang sama yakni program tebus sembako murah. Sebab, kami melihat saat ini harganya sedang naik,"katanya.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Gulirkan Sembako Murah Sebanyak 4.000 Paket dengan Harga Rp25 Ribu

Menurut Bagas, paket sembako murah yang pihaknya gulirkan itu terdiri dari beras 2,5 Kilogram, gula, minyak sayur dan mie instan. Masyarakat, hanya perlu menebusnya dengan harga Rp10.000 per paket.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat. Apalagi, saat ini ditengah naiknya inflasi di Kota Tegal,"tandasnya.

Bagas menambahkan, kegiatan tersebut sudah dilakukan pihaknya sudah lama. Bahkan, sejak Maret 2023 lalu sudah ada 2.000 paket sembako murah yang terdistribusikan.

Sebelum, Pemkot Tegal juga menggulirkan paket sembako murah. Dengan jumlah paket sebanyak 4.000 untuk masyarakat di 4 Kecamatan. (*)

Sumber: