Calon Kesayangannya Kaum Wanita, Begini Spesifikasi Yamaha Smax 160

Calon Kesayangannya Kaum Wanita, Begini Spesifikasi Yamaha Smax 160

Spesifikasi Yamaha Smax 160 --

RADAR TEGAL – Motor Yamaha Nmax 155 diketahui akan bersaing snegit dengan saudaranya yakni Yamaha Smax 160.

Diektahui, untuk segmen skuter matik gambot Yamaha Nmax 155 saat ini memang memegang kendali pada pasar otomotif bahkan pada level otomotof global.

Namun,  setelah Yamaha Smax yang tadinya ditenagai dengan mesin 155 cc kini mengalami upgrade hingga 160 cc, jadi tidak menutup kemungkinan apabila kejayaan Nmax akan dioper ke adik kandungannya ini.

BACA JUGA: Jangan Asal Beli! Lihat Dulu Spesifikasi Motor Yamaha Aerox dengan Harga Terjangkau Siapa Tahu Tertarik

Lalu, bagaimana sosok dari Yamaha Smax 160 ini?

Diketahui skutik ini mempunyai keunggulan yang bisa bikin skutik lainnya ketar-ketir. Mulai dari desain fairing dan headlamp, Yamaha Smax 160 tampak memukau dengan aura sporty dan elegan ala skutik high-end.

Untuk  sistem pencahayaan full  LED dipadukan dengan desain stang naked yang sporty menambah ketampanan Yamaha Smax 160 ini.

Kemudian, panel instrumentnya meskiupun belum terdapat fitur konektivitas dengan smartphone, namun cukup menyita perhatian dengan desain yang mewah.

Diketahui lubang tangki dan port charging disematkan di dashboard depan untuk memudahkan pengendara.

Meskipun mempunyai  desain yang mirip. Namun dimensi Yamaha Smax lebih mungil dibandingkan Nmax sehingga bisa dikataka lebih friendly untuk penggunanya.

BACA JUGA: Harga Motor Yamaha NMAX Bekas Edisi September 2023, Surat-surat Lengkap!

Pada sektor kaki-kaki, Smax 160 ini masih mengandalkan suspensi standar dengan teleskopik pada bagian depan dan monoshock middle pada bagian belakang, yang umumnya digunakan pada motor sport.

Untuk bagian kaki-kaki belakang Smax 160 juga menarik perhatian dengan penggunaan ban berukuran lebar dan sistem pengereman cakram.

Sementara itu, dapur pacu skutik Maxi ini sudah ditenagai oleh mesin berkapasitan 160 cc silinder tungggal full injeksi.

Tenaga yang dihasilkannya pun sebesar 11,3 KW pada 8.500 RPM dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 RPM.

BACA JUGA: Harga Motor Yamaha NMAX Bekas Edisi September 2023, Surat-surat Lengkap!

Demikian ulasan mengenai  spesifikasi motor yamaha Smax 160. Semoga bemanfaat. (*)

Sumber: