Tragis! Perbaiki Pipa Air, Kakek 72 Tahun di Pemalang Malah Meninggal Lemas di Dalam Sumur

Tragis! Perbaiki Pipa Air, Kakek 72 Tahun di Pemalang Malah Meninggal Lemas di Dalam Sumur

Tim gabungan dari Polsek Ampelgading, Basarnas dan BPBD Pemalang tengah mengevakuasi jasad kakek 72 tahun yang meninggal di dalam sumur.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Peristiwa tragis terjadi di Desa Kebagusan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Seorang kakek berusia 72 tahun berinisial AL, meninggal dunia di dalam sumur rumahnya sendiri saat memperbaiki jaringan pipa air.

Kuat dugaan, kakek 72 tahun tersebut meninggal dunia di dalam sumur, karena kekurangan oksigen. Jasad AL dievakuasi dari dalam sumur oleh petugas Polsek Ampelgading bersama Tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Pemalang.

Peristiwa tragis yang dialami AL, kakek berusia 72 tahun itu dibenarkan Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ampelgading AKP Rusmanto. Menurutnya persitiwa itu terjadi pada, Jumat 17 November 2023.

Kronologi kakek 72 tahun di Pemalang meninggal di dalam sumur

Kapolsek mengungkapkan sekilas kronologi kejadian seorang kakek 72 tahun meningal di dalam sumur rumah sendiri. AKP Rusmanto mengatakan, korban bersama tetangganya R bermaksud menambah jaringan pipa air pada sumur. Sebab debit air di dalam sumur sedang surut.

BACA JUGA: Hendak Pasang Pipa Tambahan, Pria di Pemalang Meninggal Usai Terjatuh ke dalam Sumur

"Awalnya R yang turun ke dalam sumur terlebih dahulu hingga kedalaman 4 meter. Akan tetapi dikarenakan kurangnya oksigen, R tidak kuat dan memutuskan untuk naik kembali ke atas," kata Kapolsek.

Kemudian, sambung Kapolsek, kemudian menggantikan R untuk turun ke dalam sumur. Namun korban terlihat lemas sebelum sampai ke batas air. Akhirnya korban terjatuh ke dalam sumur.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas, diduga korban kekurangan oksigen, dan meninggal dunia saat masih berada di atas air," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, petugas berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA: Cegah Banjir, 150 Pohon Ditanam di Pinggir Sungai Sigeleng

"Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah," terangnya.

Demikian informasi tentang kakek 72 tahun di Pemalang yang meninggal lemas di dalam sumur, saat berusaha memperbaiki pipa jaringan air.(*)

Sumber: