Cegah Banjir, 150 Pohon Ditanam di Pinggir Sungai Sigeleng

Cegah Banjir, 150 Pohon Ditanam di Pinggir Sungai Sigeleng

Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) DPD Kabupaten Brebes saat menam pohon untuk mencegah banjir.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 150 tanaman dari berbagai jenis ditanam di sekitar lingkungan komplek Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes dan dipinggir Sungai Sigeleng, Minggu 19 November 2023. Penanaman dilakukan oleh Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) DPD Kabupaten Brebes.

Penanaman pohon dilakukan FKBPPPN Brebes tidak lain merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam mengurangi resiko bencana banjir akibat sungai meluap. Apalagi, sudah memasuki musim penghujan.

Plt. Kasatpol PP Brebes Agus Ismanto yang menyampaikan FKBPPPN diharapkan bisa tetap menjaga kekompakan dan selalu mendukung kebijakan dan kinerja pemerintahan.

"Kegiatan ini sebagai langkah positif dalam kepedulian menjaga lingkungan. Terutama dalam mencegah banjir saat musim penghujan," ujarnya.

BACA JUGA:Penghijauan, 11 Ribu Pohon Ditanam di Hutan Lindung Sekitar Gunung Slamet

Sementara Ketua FKPPPN Kabupaten Brebes Pungkas S. mengatakan, aksi tanam pohon dilakukan sebagai langkah kepedulian para polisi pamong praja terhadap lingkungan.

"Dengan penanaman pohon ini kami harapkan bisa mengurangi resiko bencana banjir, khusunya di wilayah perkotaan," ucapnya.

Dia menambahkan, FKBPPPN akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten, dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara. Termasuk kepedulian dalam menjaga lingkungan di kota bawang merah.

"Kami juga berterima kasih kepada rekan-rekan, semoga aksi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Brebes," pungkasnya. (*)

Sumber: