Gaharnya Performa Mesin Kawasaki Ninja e-1 Berbandrol Rp149 Juta, Berikut Review Spesifikasi Lengkapnya

Gaharnya Performa Mesin Kawasaki Ninja e-1 Berbandrol Rp149 Juta, Berikut Review Spesifikasi Lengkapnya

Motor Kawasaki Ninja e-1 ini menjadi pilihan menarik bagi para penggemar otomotif yang ingin merasakan sensasi berkendara yang berbeda. -(ilustrasi foto youtube: OTOMOTIF TV)-

RADAR TEGAL - Industri sepeda motor tanah air kembali dihebohkan dengan kehadiran Kawasaki Ninja e-1, motor listrik pertama dari pabrikan Jepang yang mengaspal di Indonesia. 

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengukuhkan dirinya sebagai pelopor dengan merilis dua model motor listrik sekaligus, dan yang menjadi sorotan adalah Kawasaki Ninja e-1.

Sebagai pecinta otomotif, tentu kita tidak asing dengan kehadiran Kawasaki Ninja e-1 di pasar global, terlebih setelah menjadi perbincangan hangat di AS, Eropa, dan Japan Mobility Show 2023. 

Namun, kini giliran Indonesia untuk merasakan sensasi berkendara dengan motor listrik Kawasaki Ninja e-1 yang tak hanya mengusung gaya sporty ala Ninja, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Limited! Kawasaki Ninja ZX-4RR Livery Spesial 40 Tahun dengan Warna Klasik Berteknologi Canggih

Spesifikasi tinggi dan performa maksimal

Kawasaki Ninja e-1 hadir dengan spesifikasi yang mengagumkan, membuktikan bahwa era motor listrik semakin mendominasi panggung otomotif. 

Mengusung dua baterai lithium-ion berkapasitas 50.4 V/30 Ah, motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 12 PS pada rentang 2.600-4.000 rpm. 

Kecepatan maksimalnya pun tidak kalah menarik, mencapai 88,5 km per jam dalam mode Road, 64 km/jam dalam mode Eco, dan bahkan dapat ditingkatkan hingga 105 km/jam dengan fitur E-Boost.

Penggeraknya tidak kalah canggih dengan motor listrik lainnya, menggunakan motor listrik Air-Cooled, Interior Permanent Magnet Synchronous Motor. 

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Kawasaki KLX 250 Ramping, Bagaimana Performanya? Cek Selengkapnya!

Sebagai gantinya tangki BBM, Kawasaki Ninja e-1 dilengkapi dengan boks penyimpanan berkapasitas 5 liter, memberikan kemudahan bagi pengendara untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan sehari-hari.

Desain futuristik Kawasaki Ninja e-1

Motor listrik Kawasaki ini tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga desain yang futuristik dan khas ala Kawasaki. 

Sumber: detikoto.com