Cair! 10 Atlet Porprov Berprestasi Dapat Bonus dari Bupati Tegal, Totalnya Rp180 Juta

Cair! 10 Atlet Porprov Berprestasi Dapat Bonus dari Bupati Tegal, Totalnya Rp180 Juta

BONUS - Bupati Tegal Umi Azizah memberikan bonus uang pembinaan kepada para atlet porprov dan pelatih yang berhasil meraih prestasi, Kamis 16 November 2023 malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sesuai janji yang sudah disampaikan sebelumnya, 10 atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2023 mendapatkan bonus dari Bupati Tegal Umi Azizah. Total bonus untuk atlet porprov berprestasi tersebut mencapai Rp180 juta.  

Tidak hanya atlet, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini juga memberikan bonus kepada 7 orang pelatih. Totalnya untuk pelatih Rp36 juta.

"Sebagaimana janji saya, telah kita siapkan bonus uang pembinaan kepada kalian yang berhasil mempersembahkan emas, perak dan perunggu sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kami. Karena kalian telah mengharumkan nama daerah," ucap Bupati Umi didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Tegal dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal, saat menyerahkan bonus tersebut, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Kamis 16 November 2023 malam.

"Selamat dan terima kasih kepada kalian semua yang telah berlaga dan meraih prestasi di ajang olahraga bergengsi tingkat Jawa Tengah," kata Umi.

BACA JUGA:Asyiik! Bonus Atlet dan Pelatih Paragames Jateng Cair, Segini Besaran yang Diterima Per Orang

Sebelumnya, saat melepas rombongan kontingen atlet Porprov dua bulan lalu , Bupati Tegal pernah menjanjikan akan memberikan bonus kepada seluruh atlet Kabupaten Tegal yang bisa membawa pulang mendali.

Dari enam cabang olahraga, Kabupaten Tegal berhasil membawa pulang dua emas, dua perak dan tujuh perunggu.

Umi berharap, dari capaian tersebut bisa menjadi penyemangat, menjadi bekal atlet untuk menapaki perjalanan panjang di jalur olahraga profesional menuju puncak prestasi yang lebih tinggi lagi. Baik level nasional, level Asia maupun tingkat dunia.

Sehingga, pencapaian atlet tidak hanya sebatas bonus ataupun sentimen kedaerahan, akan tetapi nantinya ada yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Keren Nih! 2 Atlet Kabupaten Tegal Lolos Seleksi Pra PON Jateng, Pimpinan DPRD: Ini Prestasi

Umi meminta Disporapar sebagai institusi pembina dari unsur pemerintah daerah bersama KONI bisa berbenah, melakukan upaya-upaya penting untuk memperkuat pembinaan olahraga prestasi Kabupaten Tegal. 

"Saya rasa harus ada perubahan yang lebih baik, ada lompatan prestasi yang membanggakan, sehingga posisi kita yang selalu menempati “juru kunci” bisa beranjak naik," pintanya.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Uwes Qoroni mengatakan, prestasi yang sudah ditorehkan atlet di tingkat provinsi itu sangat luar biasa, meskipun hasil rangkingnya masih di posisi paling bawah. Akan tetapi, upaya dari para atlet sudah sangat maksimal.

Menurut Uwes, ada beberapa hal yang perlu dioptimalkan di sisi kepelatihan. Upaya tersebut bertujuan untuk ke depan para pelatih yang ditugaskan dan atlet-atlet yang diberangkatkan ikut berkompetisi bisa mencapai target.

Sumber: