Gowes Semarang - Guci Tegal Sepanjang 198 KM, Sekda Promosi Wisata Jateng

Gowes Semarang - Guci Tegal Sepanjang 198 KM, Sekda Promosi Wisata Jateng

Sekda Jateng bersama Komunitas Penggemar Sepeda Tenda Biru promosi wisata jateng dengan gowes Semarang - Guci Tegal.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Guna mempromosikan destinasi wisata Jateng, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno, turut gowes dengan rute Kota Semarang - Guci Kabupaten Tegal sepanjang 198 kilometer.

Kegiatan bertajuk 'Jelajah Sepeda Tendbir Semarang to Guci Tegal 2023' ini dilakukan oleh Komunitas penggemar sepeda Tenda Biru (Tendbir) pada Jumat, 17 November 2023.

Sumarno mengatakan, event Gowes Semarang - Guci Tegal melalui jalur Kabupaten Pemalang ini diikuti oleh puluhan orang. Tujuannya tidak hanya untuk kegiatan olah raga, namun juga menjadi sarana mempromosikan destinasi wisata Jateng melalui sport tourism.

Sepanjang perjalanan, peserta akan melintasi tujuh kabupaten/kota. Yakni Kota Semarang, Kendal, Batang, Kabupaten dan Kota Pekalongan, Pemalang, serta Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Meski Produksi Padi Jateng Turun 123.335 Ton, Pj Gubernur Garansi Pasokan Pangan Tetap Aman

Selama perjalanan, selain melintasi medan yang datar di jalur pantai utara, goweser juga akan disuguhkan medan menanjak di Alas Roban Batang dan kawasan lereng Gunung Slamet di daerah Pemalang - Kabupaten Tegal.

Sembari mengayuh sepeda, para peserta dapat menikmati pemandangan alam pegunungan, wisata budaya, serta beragam kuliner.

"Jalur yang datar dan menanjak itu bagi goweser menjadi tantangan. Yang utama adalah kita juga mempromosikan tempat-tempat wisata di Jateng. Mudah-mudahan event seperti ini menjadi daya tarik  untuk berwisata ke Jateng," kata Sumarno sebelum memulai perjalanan.

Sumarno berharap, model kegiatan tersebut juga bisa dilakukan oleh komunitas-komunitas lain dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah di luar Jateng. 

BACA JUGA:UMK Tegal 2024 Hampir Tembus Rp3 Juta Jika UMP 2024 Jateng Naik 15 Persen? Begini Solusi Hemat Gaji Seadanya

Dengan begitu pariwisata yang ada di Jateng semakin maju dan ekonomi masyarakat kian meningkat. (*)

Sumber: