Mobil Listrik MG Siap Diproduksi di Indonesia, MG ZS EV Tawarkan Performa dan Teknologi

Mobil Listrik MG Siap Diproduksi di Indonesia, MG ZS EV Tawarkan Performa dan Teknologi

FITUR TERBAIK- Mobil listrik New MG ZS EV telah berhasil dianugerahi rating bintang 5 dari EURO NCAP melalui beragam fitur terbaiknya. -Disway.id-

RADAR TEGAL- Siap diproduksi di Indonesia pada Februari 2024 mendatang, MG sudah mengumumkan akan mulai memproduksi lokal mobil listrik miliknya di Indonesia. Kabar ini tentunya menjadi angin surga bagi para peminat MG. 

Tahun depan, akan ada dua model yang akan dirakit secara lokal. Yakni mobil listrik MG ZS EV dan MG 4 EV. 

Mobil listrik New MG ZS EV ini menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh dengan jarak tempuh 403 km. 

Sebelumnya, mobil listrik ini diperkenalkan langsung di GIIAS 2023 lalu untuk melanjutkan kesuksesan dari MG 4 EV yang sudah meluncur sebelumnya. 

BACA JUGA:Februari 2024, Mobil Listrik New MG ZS EV Segera Diproduksi di Pabrik Baru

Lalu seperti apa spesifikasinya? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Spesifikasi mobil listrik MG ZS EV

Spesifikasi mobil listrik MG ZS EV menggunakan baterai Lithium-Ion berkapasitas 50,3 kWh yang menyalurkan tenaga ke motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor di bagian depan. 

Tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut diklaim mencapai 130 kilowatt atau 177 hp dan torsi puncaknya di angka 280 Nm.

Untuk pengecasan normal 0-100% dengan home charger dibutuhkan waktu sekitar 7 jam. Namun begitu, untuk pengisian baterai dengan fast charging, tentunya bisa lebih ceat lagi. 

BACA JUGA:4 Mobil Listrik Terbaik yang Cocok untuk Keluarga, Salah Satunya Punya Ruang Kargo yang Luas

Jika baterainya terisi penuh, maka MG ZS EV Facelift 2023 bisa mencapai jarak tempuh sejauh 403 Km. Soal jarak tempuh, memang masih kalah dengan MG 4 EV yang bisa melaju 425 Km. 

Hanya saja bicara performa motor elektriknya, MG ZS EV lebih unggul. Pasalnya MG 4 EV cuma mampu mengeluarkan torsi 250 Nm dan tenaga 125 PS.

Sumber: