New Honda ADV 160 Hadir dengan 8 Pilihan Warna dan Fitur Full Digital, Harga Terjangkau di Jawa Tengah

New Honda ADV 160 Hadir dengan 8 Pilihan Warna dan Fitur Full Digital, Harga Terjangkau di Jawa Tengah

Foto: New Honda ADV 160/Tangkapan layar wahanahonda.com--

RADAR TEGAL PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan penyegaran pada New Honda ADV 160 dengan memperkenalkan pilihan warna baru yang meningkatkan kesan tangguh skutik penjelajah ini. Perubahan warna ini memperkuat karakter New Honda ADV 160 sebagai skutik penjelajah jalanan terbaik yang kokoh, membanggakan, dan dilengkapi dengan fitur canggih.

Warna baru untuk kedua tipe yang ada, yaitu Anti-lock Braking System (ABS) hadir dengan warna Tough Matte Brown, melengkapi opsi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sementara tipe Combi Brake System (CBS) memiliki pilihan warna Dynamic Grey, yang menambah variasi pada warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Warna-warna baru ini ditujukan untuk mendampingi para penggemar skutik besar yang aktif dan senang menjelajahi berbagai kondisi jalan setiap hari. Dengan desain yang kokoh dan tangguh, New Honda ADV 160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif.

Performa mesin 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang bertenaga dan responsif menegaskan posisinya sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri. Perpaduan ground clearance yang tinggi dan posisi jok yang lebih rendah meningkatkan kenyamanan pengendara skutik premium ini dalam penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda ADV 160 Per November 2023: Angsuran Cuma 1 Jutaan, Tersedia Tipe ABS dan CBS!

Fitur-fitur New Honda ADV 160

Fitur canggih seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS memberikan tambahan keamanan. Fitur ini berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika ada perbedaan kecepatan putaran antara ban depan dan belakang, mencegah potensi selip ban.

Skutik besar ini, yang kokoh dan tangguh, menawarkan ruang penyimpanan sebesar 30 liter untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Desain lampu modern dengan LED dan daytime running lights (DRL) pada bagian depan serta lampu stop dan lampu sein LED pada bagian buritan menambahkan sentuhan motor besar pada skutik ini.

Fitur dua langkah pada windshield meningkatkan aerodinamika, sementara jok setinggi 780 mm dan ground clearance 165 mm memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara yang menjelajahi berbagai kondisi jalan. Suspensi belakang dengan twin subtank memberikan kenyamanan dan stabilitas optimal saat menikung, melintasi jalan bergelombang, atau berkendara berboncengan.

Desain suspensi depan yang kokoh dan pemasangan wavy disc brake sebesar 240mm di roda depan dan 220 mm di roda belakang memberikan stabilitas dan penampilan sporti pada skutik penjelajah ini. Mesin 160cc 4 katup yang berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI memberikan tenaga besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm, dan torsi 14,7 NM @6.500 rpm.

BACA JUGA:Keunggulan Honda ADV 160 2023: Motor Matic Terbaik untuk Petualangan di Berbagai Medan

Berdasarkan hasil uji internal dengan metode WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar mencapai 45 km/liter (fitur ISS on), memungkinkan jarak tempuh hingga 364 km dalam satu pengisian penuh bahan bakar. Fitur full digital panel meter dengan layar besar memberikan informasi penting seperti takometer, waktu perjalanan, indikator aki, suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata dan instan, indikator penggantian oli mesin, jam, serta Trip A dan Trip B.

Dalam hal keamanan, New Honda ADV 160 dilengkapi dengan Honda Smart Key dan sistem alarm. Untuk kenyamanan, terdapat USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A. Fitur ESS (Emergency Stop Signal) akan mengaktifkan lampu hazard secara otomatis saat pengereman mendadak.

ACG starter dan ISS (Idling Stop System) membuat mesin tetap halus saat dinyalakan kembali setelah berhenti. New Honda ADV 160 ditawarkan dalam dua tipe, yaitu ABS dan CBS.

Sumber: