Aplikasi Srikandi Resmi Diluncurkan Pemkab Tegal, Ternyata Ini Tujuannya

Aplikasi Srikandi Resmi Diluncurkan Pemkab Tegal, Ternyata Ini Tujuannya

SRIKANDI - Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Tegal Abdul Afifudin mewakili Bupati Tegal, meluncurkan aplikasi Srikandi, di Gedung Rakyat Slawi, Selasa 14 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Sehingga bisa memberikan perlindungan dan keamanan arsip dengan didukung kualitas sumber daya aparaturnya yang juga terus meningkat di tengah era digital society 5.0.

BACA JUGA:Diexpose, 358 Alumni Latsar CPNS 2023 Pemkab Tegal Diminta Mampu Kembangkan Kompetensi dan Inovasinya

"Layanan publik saat ini, dituntut agar semakin terbuka, cepat, mudah dan akurat. Dan tentunya arsip yang terkelola dengan baik ini akan memudahkan setiap penggunanya," tegasnya.

Dengan adanya aplikasi itu, Afifudin mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tegal. Aplikasi itu tentunya dapat meningkatkan kearsipan daerah, menumbuhkan kesadaran dan rasa tanggung jawabnya akan pentingnya arsip.

Untuk itu, Afifudin mengajak semua pihak agar bisa mendayagunakan sistem kearsipan. Tinggalkan mindset lama, culture-set lama yang memandang rendah urusan kearsipan. 

"Mari kita bangun satu komitmen bahwa dengan arsiplah kita bisa membuktikan kinerja kita, akuntabilitas pengelolaan keuangan kita. Dan dengan arsip pula kita bisa membuktikan kepemilikan aset daerah," tutupnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tegal Eko Jati, Kepala Bappenda Kabupaten Tegal Suharinto dan sejumlah kepala OPD lainnya. (adv)

Sumber: