10 Mobil Bekas di Bawah 50 Juta, Alternatif Pengganti Mobil Lama untuk Keluarga

10 Mobil Bekas di Bawah 50 Juta, Alternatif Pengganti Mobil Lama untuk Keluarga

Mitsubishi Kuda bisa dijadikan pilihan mobil bekas di bawah 50 juta, sebagai pengganti mobil lama Anda.--

RADAR TEGAL - Mobil bekas di bawah 50 juta, bisa dijadikan pilihan untuk persiapan liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Selain terjangkau harganya, kualitasnya pun rata-rata masih oke.

Pilihannya pun beragam dan tersedia dari berbagai merek dan tahun pengeluarannya. Yang jelas mobil bekas di bawah 50 juta ini dapat dimiliki untuk memenuhi ekspektasi sesuai keinginanmu.

Apalagi bagi sebagian kalangan masyarakat, harga mobil baru masih tergolong mahal. Sehingga membeli mobil bekas di bawah 50 juta, menjadi pilihan yang masuk akal.

Selain bagi pemula, pilihan mobil bekas di bawah 50 juta juga banyak dijadikan opsi penggantian mobil lama, dengan budget yang terjangkau. Itulah mengapa artikel ini merekomendasikan 10 mobil low budget tersebut.

10 mobil bekas low budget

Apabila saat ini Anda mempunyai dana Cash Rp50 juta, terdapat beberapa mokas yang bisa didapatkan langsung. Banyaknya pilihan jenis dan merek, membuat Anda harus pintar-pintar memilihnya, agar mendapatkan unit sesuai keinginan.

1. Toyota Soluna

Toyota Soluna adalah salah satu pilihan harga mobil bekas dibawah 50 juta yang dulu menjadi andalan Toyota pada awal 2000-an. Mobil ini memiliki tiga tipe yaitu XLi M/T, GLi M/T, dan GLi A/T dengan mesin DOHC 4 silinder segaris 16 katup kode 5A-FE.

Di beberapa situs jual beli mobil bekas online, banyak yang menawar harga mobil Toyota Soluna dengan harga Rp30 jutaan hingga Rp50 jutaan. Jika Anda berminat, Soluna GLi M/T tahun 2002 bisa menjadi pilihan dengan harga Rp49 juta.

Selain itu, Soluna XLi M/T tahun 2000 dengan harga Rp45 juta dan Soluna XLi M/T tahun 2000 dengan harga Rp38 juta juga bisa menjadi alternatif lain. Menurut situs otoseken.gridoto.com, kelebihan mobil Soluna antara lain irit bahan bakar dan suku cadang murah.

Kekurangannya adalah kabin yang terasa sempit dan handling yang cukup keras.

2. Mitsubishi Kuda

Opsi mobil bekas di bawah 50 juta yang kedua dalah Mitsubishi Kuda, yang merupakan mobil keluaran tahun 2000-2005. Harga Mitsubishi Kuda grandia 2.5L MT tahun 2004 misalnya, saat ini seharga sekitar Rp45 jutaan.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan untuk memeriksa spesifikasi mobil tersebut agar sesuai dengan kebutuhanmu. Menurut autofun.co, kelebihan mobil Mitsubishi Kuda grandia antara lain memiliki tiga pilihan mesin yaitu 1.6L bensin, 2.0L bensin, dan 2.5 diesel.

Sumber: