Terima Audiensi PWI, Danlanal Tegal Ajak Wartawan Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

Terima Audiensi PWI, Danlanal Tegal Ajak Wartawan Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

Danlanal Tegal menerima audiensi pengurus PWI Kota Tegal dengan menyampaikan pesan terkait tahun Politik Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Tegal mengajak insan pers untuk menjaga kondusifitas wilayah, utamanya seperti saat ini menjelang Pemilu 2024. Dengan melakukan pemberitaan yang dapat mengedukasi masyarakat.

Itu disampaikan Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal, Senin 13 November 2023 siang. Menurutnya, salah satu peran media massa adalah memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Karenanya, kita berharap dari rekan-rekan wartawan ini dapat ikut menjaga kondusifitas wilayah. Utamanya, saat ini di tahun politik menjelang Pemilu 2024,"katanya.

Menurut Danlanal, selain memberikan edukasi, media massa juga merupakan sarana untuk bisa menjaga stabilitas wilayah. Sehingga, pihaknya berharap pemberitaan yang disajikan tajam dan akurat.

BACA JUGA:Mahasiswa Diajak Aktif Kawal Pemilu 2024, Pj Gubernur Jateng: Ayo Jernihkan Informasi Hoaks

"Kami berita yang disajikan adalah tajam dan akurat. Kemudian kedepan kita berharap bisa bersinergi dalam berbagai kegiatan,"tandasnya.

Danlanal menambahkan, memasuki tahun politik Pemilu 2024, pihaknya mengajak kepada wartawan untuk turut menjaga situasi yang aman dan kondusif. Sehingga, pesta demokrasi berjalan dengan aman dan tertib.

Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Risnanto mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Lanal Tegal dalam kegiatan apapun. Itu, dalam rangka menjaga kekompakan antara TNI dan insan pers.

"Kita siap bersinergi dalam berbagai kegiatan. Seperti olah raga, kegiatan sosial maupun lainnya,"ujarnya.

Menurut Meiwan, pihaknya juga siap membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kondusif. Utamanya, saat menjelang Pemilu 2024 seperti saat ini. (*)

Sumber: