Tantang Stargazer X dan Xpander Cross, Ini Spesifikasi Toyota Veloz X-Urban

Tantang Stargazer X dan Xpander Cross, Ini Spesifikasi Toyota Veloz X-Urban

Spesifikasi Toyota Veloz X-Urban | Foto: Kompas.com--

RADAR TEGAL – Kini hampir semua mobil pada segmen Multi Pupose Vehicle (MPV) menawarkan versi Crossover. Toyota misalnya dikabarkan tengan menyiapkan Veloz X-Urban.

Pabrikan asal Jepang itu ikut menghadirkan versi Crossover dari MPV andalannya Toyota Veloz X-Urban, menyusul produk sejenis seperti Mitsubishi Xpander Cross dan Hyundai Stargazer X.

Toyota Thailand ini menawarkan paket aksesori lengkap bagi konsumen yang ingin membuat tampilan Veloz menjadi lebih gagah layaknya Crossover dengan aksesori yang diberi nama X-Urban.

Dilihat dari tampilan, Veloz X-Urban tampak lebih kekar berbakat bodu kit tambahan pada bagian depan, serta skid plate dengan ukuran yang cukup besar pada area bawah bumper.

BACA JUGA: Waspada, Ban Mobil Bisa Meledak Layaknya Bom saat Terpapar Cuaca Panas, Begini Cara Mencegahnya

Kemudian, pada bagian samping terdapat over fender berwarna hitam yang sudah dilengkapi dengan side body moulding yang lebih lebar dari versi standar dengan warna yang senada.

Untuk bagian kaki-kaki, masih menggunakan pelek berukuran 17 inci. Hanya saja, desain pelek dibuat berbeda dengan varian standar.

Veloz X-Urban sudah dibekali dengan pelek model kipas two tone, dengan dop pelek logo X. Lanjut pada bgian buritan, terdapat bumper dan diffuser tambahan yang membuat body belakang semakin berisi.

BACA JUGA: Sigra Jadi Mobil Daihatsu Paling Laris di Indonesia, Sebulan Terjual 5.315 Unit dan Bikin Xenia Bertekuk Lutut

Tidak hanya itu, terdapat juga tambahan emblem X-Urban berwarna hitam pada sisi kanan pintu bagasi. Adapun untuk bagian interiornya tidak terdapat banyak perubahan yang signifikan.

Layout dasbor serta fitur yang terdaoat pada Veloz X-Urban masih sama dengan varian standarnya. Mobil Toyota Thailand ini menjual paket aksesori X-Urban dengan harga 39.900 Baht atau sekitar Rp17 juta.

Hal ini tentu menjadi hal menarik apabila Toyota juga menghadirkan aksesori X-Urban di Indonesia. Karena, kehadirannya bisa saja mengganggu para pesaing pada kelas MPV Crossover seperti Xpander Cross dan Stargazer X.

BACA JUGA: Alasan Harga Toyota Supra MK4 Sangat Mahal, Mobil Legenda yang Dipakai Film Fast N Furious

Demikian ulasan mengenai mobil Toyoa Veloz X-Urban. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: