Intip Canggihnya Mobil Listrik Baru Nissan Ariya, Hyundai Ioniq 5 Kayaknya Insecure Nih

Intip Canggihnya Mobil Listrik Baru Nissan Ariya, Hyundai Ioniq 5 Kayaknya Insecure Nih

Mobil listrik baru Nissan Ariya-nissanusa.com-

RADAR TEGAL – Mobil listrik baru Nissan Ariya menarik perhatian pecinta otomotif. Bagaimana tidak, kecanggihan yang ditawarkannya memang menggiurkan dan kabarnya bisa membuat Hyundai Ioniq 5 kalah saing, lho.

Produksi baru Nissan Ariya ini turut meramaikan segmen mobil listrik canggih ramah lingkungan di Indonesia. Belum lagi spesifikasi dan fitur yang dimilikinya bisa menunjang kenyamanan sampai keamanan penggunanya.

Berikut artikel ini akan mengulas kecanggihan mobil listrik baru Nissan Ariya. Mulai dari tampilan, performa mesin, sampai fitur kenyamanan serta keamanan bagi penumpangnya.

Eksterior 

Mobil baru ini memiliki desain sporty dengan bodi yang lebih besar dan agak ceper, serta menggunakan desain grille.

BACA JUGA : 8 Mobil Bekas 150 Jutaan yang Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2023, Ada Toyota Alphard 2005

Ia memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.850 mm, serta tinggi 1.655 mm dengan wheelbase 2.775 mm. Nissan Ariya ini sudah menggunakan platform CMF atau Common Module Family.

Spesifikasi mobil listrik baru Nissan Ariya

Sementara itu, mobil listrik ini memiliki 2 pilihan kapasitas baterai, yaitu 63 kWh dan 87 kWh. Ia menggunakan baterai jenis lithium-ion dan liquid-cooled yang terletak di bawah lantai.

Lewat baterai tersebut, Nissan Ariya bisa menghasilkan tenaga yang luar biasa, yaitu 214 dk sampai 238 dk, serta torsi sampai 300 Nm.

Bicara soal sistem penggerak Nissan Ariya yang baru ini, ia menggunakan FWD atau Front Wheel Drive dan AWD atau All Wheel Drive.

Interior

Beralih ke bagian interior atau kabin mobil, ia memiliki fitur layar digital 12,3 inch yang sudah mendukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

BACA JUGA : Harga Terbaru Mobil Bekas Honda Jazz November 2023, Cuma 60 Jutaan Bisa Bawa Pulang!

Sumber: