Nissan Ariya Siap Lawan Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Premium dengan Fitur Canggih Resmi Masuk Indonesia!

Nissan Ariya Siap Lawan Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Premium dengan Fitur Canggih Resmi Masuk Indonesia!

Nissan Ariya Siap Lawan Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Premium dengan Fitur Canggih Resmi Masuk Indonesia!--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Menariknya, Nissan Ariya yang sudah diluncurkan di beberapa negara secara global, mobil listrik ini seringkali dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 dan sejumlah mobil lain seperti EV 6, dan model Y.

BACA JUGA:Intip Kelebihan Hyundai Palisade 2023, SUV Mewah Harga Premium Kesukaan Pejabat

Perbandingan Nissan Ariya dengan Hyundai Ioniq 5

Perbandingan yang akan dibahas dalam sesi ini, adalah Ariya dengan Hyundai Ioniq 5 karena kedua mobil memiliki beberapa performa dan fitur yang sama.

Secara umum, Nissan Ariya memiliki kapasitas baterai yang lebih besar daripada Hyundai Ioniq 5. Ariya juga tersedia dalam dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 63 kWh dan 87 kWh, sedangkan Hyundai Ioniq 5 tersedia dalam dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 58,2 kWh dan 77,4 kWh.

Kedua mobil baik Ariya maupun Hyundai Ioniq 5 memiliki performa yang mirip. Nissan Ariya tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu motor listrik tunggal dengan tenaga 218 PS dan torsi 300 Nm, serta motor listrik ganda dengan tenaga 394 PS dan torsi 600 Nm.

Hyundai Ioniq 5 juga tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu motor listrik tunggal dengan tenaga 217 PS dan torsi 350 Nm, serta motor listrik ganda dengan tenaga 306 PS dan torsi 605 Nm.

Ariya dan Hyundai Ioniq 5 juga sama-sama dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih, seperti sistem pengereman darurat otomatis, sistem peringatan tabrakan depan, sistem peringatan lane departure, dan sistem adaptive cruise control.

BACA JUGA:Nissan Ariya Punya Peforma Baterai Jumbo, Lebih Unggul Daripada Hyundai Ioniq 5? Ini Perbandingannya

Namun Ariya dilengkapi dengan fitur Nissan Safety Shield 360, yang mencakup berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif. Sedangkan Hyundai Ioniq 5 dilengkapi dengan fitur Hyundai SmartSense, yang juga mencakup berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif.

Jadi itulah pembahasan seputar Nissan Ariya dan perbandingannya dengan Hyundai Ioniq 5. Bagaimana tertarik untuk pilih salah satu? Pastikan anda menyiapkan uang yang banyak yah. Semoga bermanfaat.(*)

 

Sumber: