Detik-detik Mengharukan Pertemuan 120 Siswa SMK Jateng dengan Orang Tua Setelah Berpisah Selama 4 Bulan

Detik-detik Mengharukan Pertemuan 120 Siswa SMK Jateng dengan Orang Tua Setelah Berpisah Selama 4 Bulan

Detik-detik mengharukan pertemuan siswa SMK Jateng Semarang dengan orang tua setelah berpisah selama 4 bulan untuk mengikuti pendidikan dasar kepemimpinan.-Humas Pemprov Jateng-

"Sekarang lebih mandiri dan bisa menghargai waktu," tutur siswa asal Ambarawa Kabupaten Semarang yang berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah karena bisa bersekolah tanpa pungutan biaya sepeser pun.

Siswa lainnya, Muhammad Akbar Alifianto mengaku telah menahan rindu ke orang tua selama empat bulan. Kini, setelah bertemu rasanya sangat senang.

BACA JUGA:Verifikasi Calon Siswa Lewat Video Call, SMK Negeri Jateng Sediakan 264 Kursi Gratis

"Kalau selama ini (kalau rindu orang tua) berdoa agar orang tua diberi kesehatan dan dimudahkan hidupnya," ujarnya.

Selama empat bulan di SMK Jateng, ia mendapatkan pelajaran banyak. Seperti halnya cara jadi pemimpin yang baik dan bagaimana bisa memimpin yang baik. 

Kepala SMK Jateng kampus Semarang Hardo Sujatmiko mengatakan, dalam kegiatan PDK ini, para siswa bisa dipertemukan dengan orang tuanya masing-masing. Sebab mereka sudah empat bulan tidak bertemu, dan kini diberi ksesmpatan.

"Mereka akan pulang untuk beberapa waktu. Diberi kesempatan untuk pulang untuk mengobati rasa rindu kemudian datang lagi ke sini yang memang belum masanya libur," ujarnya. (*)

Sumber: