Asyik! Tahun Ini KPM Bakal Terima Bantuan Pangan Sampai Desember

Asyik! Tahun Ini KPM Bakal Terima Bantuan Pangan Sampai Desember

Pemdes Luwungbata, Kecamatan Tanjung saat menyalurkan Bapang Beras 10 Kg ke KPM, belum lama ini.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hingga saat ini, Bantuan Pangan (Bapang) masih terus disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bahkan, penerimaan Bapang bagi KPM bakal diperpanjanya hingga Desember tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bulog Cabang Pekalongan Melalui Kepala Gudang Bulog Cimohong Brebes Donny Aji Setyawan, Rabu 8 November 2023.

Donny menyebutkan, tahun ini sesuai instruksi dari pemerintah pusat penyaluran Bapang ke KPM bakal diperpanjang hingga Desember mendatang. Dan untuk sekarang ini, pihaknya masih menyalurkan tahap sebelumnya ke sejumlah desa di beberapa kecamatan di Brebes.

"Wacananya Bapang tahun ini bakal diperpanjang hingga Desember mendatang. Dan saat ini kami masih menyalurkan Bapang yang tahapan bulan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Harga Beras Masih Tinggi, Bulog Bakal Blusukan ke Desa di Brebes untuk Operasi Sembako Murah

Donny juga menyampaikan, Bapang ini diharapkan bisa membantu perekonomian KPM. Terutama dalam menstabilkan harga beras yang tergolong masih tinggi.

"Pada prinsipnya kami menyiapkan ketersediaan stok beras jika progam bantuan pangan ini di distribusi untuk Desember. Dan stok yang ada saat ini masih aman," jelasnya.

Yang jelas, lanjut Donny, saat ini pihaknya masih fokus terhadap distribusi bantuan pangan tahap II untuk 3 bulan. Yakni September, Oktober dan November.

"Untuk sementara fokus kami penyaluran bantuan pangan tahap II untuk 3 bulan. Yakni September, Oktober dan November. Namun, kami pertagas lagi, stok hingga Desember nanti beras di Gudang Bulog Cimohong masih aman," pungkasnya.

Saat ini sejumlah desa sudah mulai menyalurkan Bapang ke KPM. Salah satunya di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung. Bapang beras 10 Kilogram (kg) sudah selesai disalurkan ke KPM. (*)

Sumber: