Program Alumni Mengajar SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal Hadirkan Tokoh-tokoh Inspiratif

Program Alumni Mengajar SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal Hadirkan Tokoh-tokoh Inspiratif

Warga SMPN 1 Talang Kabupaten Tegal sangat antusias ikuti program Alumni Mengajar.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Satuan Pendidikan SMPN 1 Talang Kabupaten Tegal mengadakan program kegiatan 'Alumni  Mengajar; Berbagi Inspirasi dan Motivasi Sukses Untuk Semua'. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMPN 1 Talang sejumlah 857 anak, guru dan tenaga kependidikan di lapangan multi fungsi SMPN 1 Talang. 

Kepala SMPN 1 Talang Kabupaten Tegal Ahmad Ropi'i SPd MPd menyatakan, kegiatan alumni mengajar merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-40 yang  dilaksanakan selama 3 hari, yakni 4, 6 dan 7 November 2023.  

"Selain alumni mengajar, beragam kegiatan yang dilaksanakan seperti lomba dan kompetisi siswa, jalan sehat bersama Bupati Tegal, dilanjutkan pembagian doorprize dan saresehan pendidikan dengan narasumber ketua PGRI Kabupaten Tegal H. Akhmad Was’ari, SPd MM. Kegiatan diikuti oleh siswa, guru, alumni, komite sekolah dan seluruh stakeholder sekolah," ujarnya Rabu 8 November 2023.

Kegiatan alumni mengajar, merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman dari para alumni seperi  H M. Romly Fazza, Ketua Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal. Kemudian Sertu Ilham Rizqi, S.Tr.T, Mabes TNI AD. Lalu Dr Tafakurrazak MH, Staf Ahli Kementrian Pertahanan dan Keamanan, namun berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan.  

BACA JUGA:Tingkatan Kompetensi Guru Kabupaten Tegal, Disdikbud Gandeng Tanoto Foundation

“Kalian harus kuat dalam pendidikan dan mental, karena pendidikan sangat penting dalam kehidupan sebagai tangga untuk bisa mencapai apa yang kalian inginkan, dan tidak kalah penting adalah mental. Mental kalian harus kuat, harus tahan uji karena kesuksesan itu dicapai melewati banyak ujian dan cobaan," cetus H M. Romly. 

Sesi berikutnya diisi Sertu Ilham Rizqi S. TR. T. Dia  menyampaikan kiat sukses masuk Angkatan Darat seperti kerja keras, tekun, disiplin, konsisten, percaya diri, sabar, berdo’a, dan berbakti pada orang tua serta guru. 

“Kesuksesan bukan hanya dilihat dari seberapa banyak uang yang kita hasilkan, melainkan seberapa besar keberadaan kita dapat memberi manfaat bagi orang-orang disekitarnya," ungkapnya.

Ahmad Ropi'i  menyampaikan bahwa, Program Alumni Mengajar merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 SMP Negeri 1 Talang. 

BACA JUGA:Disdikbud Kabupaten Tegal Gembleng 48 Pengawas dan 52 Kepala Sekolah Dasar Soal Penyusunan Kurikulum dan PDB

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi inspirasi dan motivasi sukses dari para alumni. Menanamkan rasa percaya diri dan kemandirian pada seluruh siswa SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal dan mengimplementasikan dimensi pada  profil pelajar Pancasila. (adv) 

Sumber: