Cara Efektif Usir DC Lapangan Pinjol Tanpa Menyalahi Aturan, Jangan Sekali-kali Merekamnya

Cara Efektif Usir DC Lapangan Pinjol Tanpa Menyalahi Aturan, Jangan Sekali-kali Merekamnya

Cara Usir DC Lapangan Pinjol--

RADAR TEGAL - Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan pinjol. Apalagi jika melakukan galbay maka akan datang DC lapangan yang siap menagih utangmu.

Jika Anda sudah mempunyai uang maka tidak akan panik, namun jika sebaliknya pastinya akan merasa takut. Oleh karena itu kami akan memberikan solusi mengusir DC lapangan pinjol tanpa menyalahi aturan yang berlaku.

Sebelum DC lapangan pinjol datang ke rumah akan ada tagihan berupa chat atau pesan. Dalam hal ini Anda bisa menolak untuk kedatangan DC.

Namun Anda bisa dilaporkan karena menyalahi aturan, jadi jika penasaran simaklah artikel ini sampai selesai ya. Berikut cara menolak atau mengusir DC lapangan pinjol tanpa menyalahi aturan yang berlaku.

BACA JUGA: 3 Orang Ini Akan DC Lapangan Pinjol Datangi Ketika Kamu Kabur Dari Mereka, Awas Nanti Malu Sendiri

Cara mengusir DC lapangan pinjol

ika Anda benar-benar belum bisa bayar, Anda bisa menolak kedatangan DC pinjol. Namun, pastikan Anda tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Merangkum dari berbagai bumber, berikut ini adalah cara menolak atau mengusir debt collector pinjol tanpa menyalahi aturan.

1. Katakan dengan Baik dan Tenang

Jika ingin menolak atau mengusir debt collector, lakukan dengan baik dan tenang. Jangan pakai kata kasar apalagi kekerasan.

Anda bisa menerima kedatangan mereka, lalu menjelaskan kondisi Anda yang sebenarnya. Setelah itu, Anda bisa meminta mereka untuk kembali jika kondisinya sudah memungkinkan.

2. Jangan Rekam DC Sembarangan

Jangan merekam DC pinjol yang datang sembarangan.  Soalnya, Anda bisa kena pasal 32 UU ITE ayat (2).

Kalau sampai Anda dituntut, bisa-bisa masalahnya malah semakin panjang. Rekamlah jika memang mereka melakukan tindakan-tindakan agresif di luar regulasi.

Sumber: