Butuh Penghasilan Tambahan? Ini Pekerjaan Sampingan, Penghasilan Tembus Rp20 Juta

Butuh Penghasilan Tambahan? Ini Pekerjaan Sampingan, Penghasilan Tembus Rp20 Juta

Pekerjaan Sampingan 2023 (sc:pinterest)--

2. Dropshiper

Binsis dropshipper ini memiliki penghasilan yang cukup menarik. Selain itu, kalian juga tidak perlu repot-repot menyimpan barang dan mengurus pengiriman.

Namun ada perbedaan di mana yang mengatur keuntungan yang ingin kalian dapatkan dari produk yang akan dipasarkan.

3. Pemasaran Afiliasi

Bisnis affiliate marketing merupakan alternatif yang paling banyak diminati di awal tahun 2023, terutama di kalangan anak muda.

Affiliate marketing merupakan proses jual beli dengan menggunakan sistem proporsi atau komisi. Jadi tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya yang banyak. Hanya perlu satu sampel barang untuk memasarkan melalui internet.

Biasanya para affiliator berhasil meraup keuntungan sebesar 5 hingga 20 persen komisi dari setiap barang yang terjual.

Jika kalian berhasil menjual 100 produk dengan omzet Rp100 juta per bulan, kemudian bisa kalian kalikan 20 persen sebagai komisi bagi affiliator. Bagaimana cukup besar bukan?

4. Guru file

Alternatif pekerjaan sampingan berikutnya memiliki dua keuntungan yaitu membantu kembang anak dan mendapatkan uang saku tambahan dengan menjadi seorang guru les.

Jika kalian memiliki pemahaman lebih di bidang mata pelajaran tertentu atau kalian sedang menjadi mahasiswa keguruan, harusnya bisnis ini tidaklah sulit untuk kalian kerjakan.

5.  Jasa Fotografi

Terakhir ada alternatif untuk kalian yang memiliki hobi memfoto, kalian bisa menjadikan hobi ini untuk menghasilkan uang saku.

Untuk memasarkan jasa fotografi untuk misalkan acara wisuda, pra wedding, acara kelas atau lainnya. Kalian bisa promosi melalui interenet atau sosial media.

Kesimpulan

Sumber: