3 Keuntungan Gadai Pegadaian, Salah Satunya Tak Ditagih Jika Belum Sanggup Melunasi Utangnya

3 Keuntungan Gadai Pegadaian, Salah Satunya Tak Ditagih Jika Belum Sanggup Melunasi Utangnya

Sejumlah keuantungan gadai di Pegadaian, banyak membuat orang memilihnya daripada pinjam di pinjol.--

RADAR TEGAL - Ketika kebutuhan mendesak tidak hanya pinjam dana ke pinjol, gadai di Pegadaian juga bisa menjadi solusi alternatif kebutuhan finansial. Apalagi terdapat beberapa keuntungan, yang bisa didapatkan dari gadai pegadaian tersebut.

Kebutuhan mendesak itu bermacam-macam misalnya renovasi rumah, kendaraan rusak, hingga biaya berobat yang harus mengeluarkan uang tidak sedikit dalam waktu dekat. Keuntungan gadai di Pegadaian tidak hanya prosesnya yang cepat, tetapi juga aman sebagai investasi.

Itulah kenapa tidak ada salahnya menjadikan gadai di Pegadaian sebagai salah satu alternatif pemenuhan kebutuhan dana mendesak. Lantas apa saja keuntungan gadai di Pegadaian yang bisa nasabahnya dapatkan?

Dalam artikel ini akan dibahas detail apa saja jenis-jenis keuntungan gadi di Pegadaian yang perlu Anda ketahui. Yang pasti, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), produk-produk Pegadaian sangat aman, karena diawasi oleh negara.

Sistem gadai lebih flexibel

Pinjam dana ke Pegadaian memang menyenangkan karena fleksibel, berbeda dengan pinjaman online alias pinjol. Karena dalam pinjol bunga yang dibebankan harian, tenor dan pinjaman pokoknya sedikit, serta kemungkinan intimidasi dari debt collectornya.

Ketentuan maupun persyaratan ketika memutuskan gadai di Pegadaian sebagai alternatif dalam pinjaman dana cukup mudah. Nasabah hanya membawa kartu identitas KTP kemudian barang jaminan seperti emas,kendaraan atau bisa juga barang elektronik.

Kalau memutuskan utang ke Gadai Pegadaian tidak ribet seperti pinjaman online karena dalam proses pembayaran utang tidak harus tepat waktu.

Gadai Pegadaian mengerti keadaan debitur tidak memaksakan agar membayar utang sesuai tanggal dan bulan telah disepakati melainkan bisa dibayar sewaktu-waktu.

Ketika meminjam uang ke Pengadaian ternyata belum juga dapat melunasi pokok pinjaman sesuai waktu disepakati. Nasabah diperbolehkan memperpanjang tenor atau jangka waktu dari sebelumnya disepakati sehingga hal tersebut meringankan beban pikiran dan utang.

Keuntungan gadai Pegadaian

Ada beberapa keuntungan gadai Pegadaian yang diperoleh dari mengikuti program antara lain mudah dan cepat. Tanpa memerlukan waktu lama dalam proses pengajuan maupun pencairannya apalagi syarat dan ketentuan mudah pula diikuti.

1. Limit Pinjaman sampai 100 Juta

Keuntungan Gadai Pegadaian memang menyenangkan lantaran limit pinjaman bervariasi Rp 1 juta-Rp100 juta dengab jaminan berupa motor dan mobil.

2. Tenor Dapat Diperpanjang

Hal menarik dari keuntungan gadai Pegadaian masa tenor waktu dapat diperpanjang dari 1 tahun atau 12 bulan hingga 3 tahun atau 36 bulan kalau memang diperlukan.

Cabang Pegadaian tersebar di seluruh Indonesia tidak perlu datang ke kantor pusat dan cukup mendatangi kantor unit terdekat tempat tinggal.

3. Tidak Perlu Buka Rekening 

Tidak seperti pinjaman online atau pinjol yang ketentuan atau persyaratannya harus membuka rekening kala pengajuan pinjaman.

Gadai Pegadaian tidak membutuhkan rekening di bank manapun, karena bisa pihak Pegadaian akan mengirimkan dana ke seluruh rekening bank.

Utang boleh atau tidak?

Kebutuhan ekonomi yang tinggi disaat pendapatan menurun tidak ada salahnya utang atau pinjam uang, tetapi sebenarnya utang boleh atau tidak.

Jika memutuskan utang pastikan bisa membayarnya karena itu adalah risiko berhutang dan pastikan pula utang dalam keadaan terpaksa.

Apabila memilih utang memenuhi kebutuhan dipastikan kondisi terpaksa lantaran tidak ada solusi lain dalam mencukupi kebutuhan.

Jangan ganggu kebutuhan pokok

Saat memutuskan utang  pastikan kebutuhan pokok terpenuhi terlebih dahulu dari membayar tagihan listrik,biaya sekolah sampai masalah biaya kontrak rumah.

Masalah lain ketika berhutang pastikan memahami tujuan utang,karena tanpa memahaminya akan menemukan persoalan lain yang lebih besar.

Demikian tadi keuntungan gadai Pegadaian yang ternyata bermanfaat bagi masa depan,dari masa tenor waktu dapat diperpanjang.

Dari 1 tahun atau 12 bulan hingga 3 tahun atau 36 bulan kalau memang diperlukan sampai membayar utaSng bisa sewaktu-waktu.

Kesimpulan

Salah satu keuntungan gadai Pegadaian yaitu bisa memperpanjang tenor pinjaman kemudian juga limit pinjaman bervariasi Rp 1 juta-Rp 100 juta dengab jaminan berupa motor dan mobil.

Pastikan memutuskan gadai pegadaian saat kondisi terpaksa dan kebutuhan terpenuhi terlebih dahulu, selanjutnya pastikan bisa membayarnya karena risiko berutang. Itulah informasi tenmtang keuntungan gadai Pegadaian, sebagai opsi pemenuhan kebutuhan finansial mendadak. (*)

Sumber: