Kenang Jihad Santri, Bazar UMKM Digelar Pengurus NU dan Banom di Kabupaten Tegal

Kenang Jihad Santri, Bazar UMKM Digelar Pengurus NU dan Banom di Kabupaten Tegal

BAZAR UMKM - Sejumlah warga mengunjungi bazar UMKM di acara HSN di Desa Bumiharja, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Minggu 5 November 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Demi mengenang jihad para santri, bazar UMKM digelar dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2023. Peringatan HSN ini dipandegani Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bumiharja dan para badan otonom (Banom) NU.

Bazar UMKM dan kegiatan lainnya digelar meriah di Desa Bumiharja Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, pada Sabtu 4 November 2023 dan Minggu 5 November 2023.

Selain bazar UMKM, lomba lainnya seperti lomba paduan suara, pengajian umum hingga pemberian santunan kepada 78 anak yatim maupun piatu juga digelar.

Ketua Panitia HSN Bumiharja Riyadi mengatakan, peringatan HSN kali ini sangat meriah. Bahkan, pihaknya tidak menduga karena peserta bazar UMKM membludak.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi spirit para santri agar lebih kreatif dan mandiri," harapnya. 

BACA JUGA:Hari Santri Nasional, Warga Debong Tengah Kota Tegal Gelar Pawai Taaruf

Kenang jihad santri

Ketua Tanfidziah PRNU Bumiharja Dedi Riyanto mengatakan, peringatan HSN ini untuk mengenang jihad para santri yang telah gugur melawan penjajah di medan perang.

Kali ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, salah satunya bazar UMKM. Selain untuk mengenang santri, bazar ini juga sekaligus untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Desa Bumiharja dan sekitarnya.

"Kegiatan ini juga untuk meneruskan jihad santri di bidang ekonomi yang kami nilai sangat penting untuk generasi Z," ujarnya. (*)

Sumber: