Badko LPQ Kabupaten Tegal Sukses Gelar FASI ke-12, Komisi IV DPRD: Ini Menjadi Kenyataan

Badko LPQ Kabupaten Tegal Sukses Gelar FASI ke-12, Komisi IV DPRD: Ini Menjadi Kenyataan

PENILAIAN- Para dewan juri saat memberikan penilaian terhadap peserta FASI ke-12 yang digelar Badko LPQ Kabupaten Tegal di Pendapa Pemkab Tegal, Minggu 5 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) Kabupaten Tegal sukses menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-12. Kegiatan itu berlangsung  di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Minggu 5 November 2023. 

Tidak hanya sukses, Badko LPQ Kabupaten Tegal menggelarnya dengan meriah. Kesuksesan acara ini juga menjadi tonggak penting bagi Badko dalam memajukan pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Tegal.

"Ini juga menjadi inspirasi bagi seluruh lembaga serupa di seluruh Indonesia," ungkap Ketua Badko LPQ Kabupaten Tegal KH Khairul Amin di lokasi acara.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Badko LPQ Kabupaten Tegal dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan agama Islam di wilayah Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Keren! Bupati Tegal Sumbangkan Gaji Untuk Bangun Gedung Badko LPQ

Menurutnya, FASI yang digelar Badko LPQ Kabupaten Tegal adalah wadah bagi anak-anak sholeh dan sholehah untuk mengasah potensi keagamaan dan akademik mereka.

Kesuksesan FASI ini memperlihatkan semangat kerja sama dan dedikasi yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tegal.

Pihaknya berharap, FASI akan terus menjadi ajang yang memotivasi generasi muda untuk lebih mendalami ajaran agama dan memberikan kontribusi positif dalam masyarakat.

Sementara, Ketua Panitia FASI Kabupaten Tegal H. Muksin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut.

Komisi IV DPRD beri apresiasi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Achmad Jafar mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Akhirnya kegiatan ini menjadi kenyataan berkat dukungan dari Bupati Tegal Drs Umi Azizah yang memiliki ikatan emosional dengan kita semua," kata Jafar, sapaan akrab politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, saat menghadiri acara tersebut.

Sumber: