Sekilas Mirip Hyundai Staria, Yuk Kenalan dengan Li Auto Mega Mobil MPV Listrik dari Negeri Tirai Bambu

Sekilas Mirip Hyundai Staria, Yuk Kenalan dengan Li Auto Mega Mobil MPV Listrik dari Negeri Tirai Bambu

Sekilas Mirip Hyundai Staria, Yuk Kenalan dengan Li Auto Mega Mobil MPV Listrik Terbau dari Negeri Tirai Bambu--Image By CnEVPost Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - MPV listrik Li Auto Mega terbaru dari negeri tirai bambu China ini sekilas menyerupai mobil buatan Korea, Hyundai Staria.

Apakah mobil tersebut merupakan versi facelit dari Hyundai Staria? Ternyata bukan. Seperti yang telah dijelaskan di atas mobil MPV listrik ini dinamai Li Auto Mega yang dibuat dari China.

Li Xian sebagai CEO dari perusahaan startup yang berada di Beijing, membagikan gambar Li Auto Mega melalui akun media sosialnya.

Dalam caption postingannya, sang CEO mengajak para pengikutnya untuk menebak angka koefisien drag dari MPV listrik tersebut. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa desain Li Auto Mega dirancang dengan memperhatikan aerodinamika.

BACA JUGA:Lebih Irit, Kekinian, dan Ramah Lingkungan, Ini Daftar Lengkap Harga Mobil Listrik November 2023

Lebih sleek dari Hyundai Staria

Foto-foto yang diunggah bos perusahaan itu menunjukkan bahwa desain kendaraan Auto Mega mirip dengan Hyundai Staria, yang telah dipasarkan di Indonesia sejak Agustus 2021.

Jika melihat desainnta, tampilannya lebih halus, lebih panjang, dan lebih aerodinamis, dengan garis lengkung yang menyatu dari bemper depan hingga kaca belakang.

Mobil ini juga memiliki LED memanjang yang serupa dengan Staria, tetapi LED tersebut berada di bawah kaca depan, bukan di antara ujung kap mesin dan bemper depan.

Bemper depan mobil ini tertutup sebagian, dengan lampu utama di sisi kiri dan kanan.

BACA JUGA:Harga Honda Prologue 2023, Mobil Listrik Andalan Honda meluncur Tahun Depan

Melihatnya dari samping, garis desain mobil ini terlihat jelas menyatu dari bemper depan hingga atap dan pilar belakang.

Kaca jendela mobil ini sama lebarnya dengan Staria, tetapi bodi sampingnya juga mirip dengan Staria.

Sedangkan untuk velg mobil ini memperkuat kesan futuristik, dan kabarnya dirancang untuk menunjang kinerja aerodinamika.

Sumber: