6 Makanan yang Dilarang sebagai Hantaran Pernikahan, Bisa Jadi Doa Buruk Buat Calon Manten!

6 Makanan yang Dilarang sebagai Hantaran Pernikahan, Bisa Jadi Doa Buruk Buat Calon Manten!

6 makanan yang dilarang sebagai hantaran pernikahan-freepik-

RADAR TEGAL – Ada beberapa makanan yang dilarang sebagai hantaran pernikahan. Sebab, jika sampai membawa makanan-makanan ini kabarnya bisa menjadi doa buruk secara tidak langsung bagi pasangan calon pengantin.

Makanan yang dilarang sebagai hantaran pernikahan sebenarnya tidak ada yang begitu spesifik. Namun, yang jelas sebagian besar orang menghindari makanan-makanan yang memiliki rasa pahit dan asam.

Selengkapnya berikut 6 makanan yang dilarang sebagai hantaran pernikahan. Pastikan Anda tidak membawa makanan-makanan ini!

6 makanan yang dilarang sebagai hantaran pernikahan

Berdasarkan adat Jawa, orang-orang membawa makanan tertentu untuk menjadi hantaran nikah. Biasanya, seserahannya berupa makanan yang lengket dan manis, dengan harapan si pengantin hubungannya lengket dan bahagia satu sama lain.

BACA JUGA : Bentol Akibat Digigit Nyamuk Bisa Dihilangkan dengan 4 Cara Efektif Berikut!

Nah, maka dari itu sejumlah makanan yang ada di bawah ini tidak boleh dibawa sebagai seserahan pernikahan. 

1. Parcel buah masam

Biasanya pihak laki-laki membawa parcel buah sebagai hantaran ke rumah calon istrinya. Sebenarnya bisa saja membawa parcel buah, namun pastikan buah-buah tersebut memang rasanya manis.

Jangan sampai salah pilih buah, seperti jeruk yang memiliki rasa asam. Pastikan juga untuk membawa buah-buahan yang memang sudah matang dengan baik.

2. Kue dengan rasa sitrus yang berlebihan

Makanan yang dilarang untuk jadi hantaran nikah berikutnya yaitu kue yang memiliki rasa sitrus berlebihan, sebab pasti rasanya asam. Entah itu kue berbahan jeruk, nastar, dan sejenisnya.

Lebih baik bawa jenis kue yang lengket atau manis, seperti bolu pandan, caramel, dan kue sejenisnya. Harganya juga masih tergolong murah, namun tidak menghilangkan makna di dalam seserahannya.

BACA JUGA : 5 Resep Jamu Tradisional Ampuh untuk Cegah Keriput dan Menjaga Kulit Awet Muda, Bahan-bahannya Mudah Didapat

Sumber: