Bentol Akibat Digigit Nyamuk Bisa Dihilangkan dengan 4 Cara Efektif Berikut!

Bentol Akibat Digigit Nyamuk Bisa Dihilangkan dengan 4 Cara Efektif Berikut!

Cara efektif menghilangkan bekas gigitan nyamuk (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Digigit nyamuk mungkin suatu hal yang mengganggu bagi sebagian orang. Pasalnya rasa gatal yang ditimbulkan membuat tidak nyaman dan ingin terus menerus untuk menggaruknya.

Bukannya hilang setelah digaruk, biasanya rasa gatal akan semakin parah bahkan menimbulkan bentol. Bentol yang digaruk terus membuatnya semakin melebar dan setelah dibiarkan lama kelamaan timbul bekas.

Sebagian orang mungkin terganggu karena adanya bentol akibat digigit nyamuk ini. Tapi rupanya bekas tersebut bisa dihilangkan dengan beberapa cara loh.

Yuk bagi yang udah penasaran banget, kepoin beberapa cara menghilangkan bekas gigitannya tersebut yuk! Simak terus artikel RADAR TEGAL di bawah ini untuk menemukan caranya.

BACA JUGA: Memasuki Musim Hujan akan Banyak Nyamuk, Ini 8 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk!

 

Cara menghilangkan bekas bentol digigit nyamuk

1. Tahan untuk tidak menggaruknya

Pertama, kalian perlu untuk tidak menggaruknya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan menggaruk bekas gigitan nyamuk justru akann memperparah rasa gatalnya.

Jika memang dirasa terlalu gatal cobalah untuk mengusap - usapnya saja. Gigitan nyamuk juga biasanya terasa panas, oleh karenanya kalian bisa mencoba untuk mengompres bekas gigitan tersebut dengan air dingin ataupun es batu.

2. Memakaikan lidah buaya diarea gigitan

Kedua, untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk kalian bisa menggunakan lidah buaya pada area gigitan. Lidah buaya dikenal punya sensasi dingin dan menenangkan, serta bahan - bahan alami yang terkandung didalamnya bisa digunakan untuk mengobati luka ringan.

Oleh karenanya, dengan memakai lidah buaya ini niscaya bisa juga untuk membantu menghilangkan bekas bentol setelah digigit nyamuk.

3. Oleskan madu

Sumber: