Terbaru! PIP Kemendikbud Tahap 3 Jatah Jawa Tengah, Cair November 2023

Terbaru! PIP Kemendikbud Tahap 3 Jatah Jawa Tengah, Cair November 2023

PIP Kemendikbud--

RADAR TEGAL - Ada beberapa bantuan untuk pendidikan salah satunya adalah PIP Kemendikbud yang akan cair di tahap ke-3. Pencairan tahap 3 jatuh pada bulan November ini dengan beberapa siswa dari Jawa Tengah.

Salah satu siswa yang ada di Jawa Tengah yaitu para siswa Yogyakarta. Siswa Yogyakarta bulan November ini mendapatkan jatah untuk PIP Kemendikbud.

Program ini sangat membantu masyarakat yang mengalami permasalahan finansial. Jika kamu penasaran daftarnya bisa simak artikel ini sampai selesai. 

Kami akan membagikan dana PIP Kemendikbud di jenjang masing-masing. Berikut penjelasan mengenai bantuan ini yang dapat kamu simak dibawah ini.

PIP Kemendikbud

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemendikbud adalah bantuan berupa uang tunai dari pemerintah kepada peserta didik jenjang SD, SMP hingga SMA atau SMK.

Adapun pencairan dana PIP tahap 3 di bulan November 2023 ini besaran nominalnya berbeda-beda, tergantung jenjang pendidikan siswa masing-masing.

BACA JUGA: Asal Memenuhi Syarat, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000! Cek Situsnya di Sini

PIP Kemendikbud diperuntukkan bagi anak berusia 6 (enam) tahun sampai dengan 21 (dua puluh satu) tahun yang berasal dari keluarga kurang mampu dari sisi ekonomi untuk menunjang biaya pendidikannya. 

Berikut besaran dana BLT PIP Kemdikbud tahun 2023 untuk siswa di Jawa Barat khususnya Kota Yogyakarta.

Siswa jenjang SD sederajat = Rp. 450 per tahun

Siswa jenjang SMP sederajat = Rp. 750 per tahun 

Siswa jenjang SMA/SMK sederajat = Rp. 1 juta per tahun

Adapun untuk waktu pencairan PIP Kemdikbud tahap 3 ini akan dilakukan secara bertahap mulai dari awal bulan Oktober hingga bulan Desember 2023.

Sumber: