Syukuran, Polres Tegal Berbagi Kebahagiaan dengan 25 Tahanan Rutan Bratawirya

Syukuran, Polres Tegal Berbagi Kebahagiaan dengan 25 Tahanan Rutan Bratawirya

BERBAGI - Aksi berbagi makan siang dan snack kepada warga binaan Rutan Bratawirya yang dilakukan Sie Humas Polres Tegal.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Ada hal yang tidak biasa di Rutan Bratawirya Polres Tegal hari ini, Selasa 31 Oktober 2023. Pasalnya, sebagai bentuk rasa syukur, Polres berbagi kebahagiaan dengan 25 tahanan Rutan Bratawirya.

Kegiatan berbagi kebahagiaan itu dalam bentuk berbagi makan siang dan snack untuk para tahanan rutan. Hal ini merupakan wujud rasa syukur dalam rangkaian HUT Humas Polri yang digelar jajaran Polres Tegal. 

Hari ini, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memerintahkan Kasi Humas Ipda Henry Ade Birawan SH beserta anggotanya menggelar syukuran sederhana bersama para tahanan penghuni Rutan Bratawirya Polres Tegal.

"Kegiatan kita wujudkan dengan pembagian makan siang berikut snack kepada 25 tahanan penghuni Rutan Bratawirya," terangnya. 

BACA JUGA:13 Perwira Polisi Dirotasi, Kapolres Tegal: Mutasi Jabatan Merupakan Kebutuhan

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk rasa syukur Sie Humas Polres Tegal yang telah dapat berkontribusi membangun pemberitaan yang positif maupun penyebaran informasi yang menyejukkan di Kabupaten Tegal.

Ipda Henry di sela kegiatan mengatakan, para tahanan sangat antusias menerima paket makan siang dan snack tersebut. Mereka juga menggelar doa bersama.

Saling mendoakan kebaikan serta kelancaran proses hukum tahanan dan kelancaran tugas pengabdian anggota Humas Polres Tegal. 

Pihaknya juga menyatakan menjelang pemilu, para tahanan diajak untuk tetap bersyukur dan bisa menjalani proses hukum sebaik-baiknya. Serta menjadi pribadi yang baik dengan mengambil berbagai hikmah dari perjalanan hidupnya. 

BACA JUGA:Hingga Oktober Polisi Tangani 199.250 Liter Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Ini yang Dilakukan Pertamina

“Pada prinsipnya kita semua sama kok hanya berbeda status saja. Para tahanan di sana dipenjara karena beberapa kasus. Ada yang pencurian dan lainnya yang terpaksa dilakukan lantaran kondisi. Tak sedikit dari mereka mencuri karena keadaan untuk mengganjal perut," ungkapnya. 

"Ajang ini sebagai rasa syukur berbagi kebahagiaan bersama penjenengan semua (para tahanan). Humas Polri telah berkontribusi membangun Indonesia dalam hal pemberitaan dan penyebaran informasi sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik," ucapnya di hadapan puluhan penghuni Rutan Bratawirya. (*)

Sumber: