Salut! Warga Klampok Galang Dana Untuk Palestina Lewat Pentas Marching Band

Salut! Warga Klampok Galang Dana Untuk Palestina Lewat Pentas Marching Band

Aksi solidaritas untuk warga Palestina ditunjukan oleh warga Desa Klampok lewat pentas marching band untuk penggalangan dana.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Aksi solidaritas dilakukan warga Desa Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes untuk membantu masyarakat di Palestina. Aksi solidaritas penggalangan dana lewat marching band dilakukan oleh sejumlah warga di Desa Klampok.

Bahkan, lewat marching band, tersebut menarik perhatian masyarakat setempat. Marching band tersebut berkeliling perkampungan, yang dilakukan oleh grup Marching Band Gema Family Nada (Gefana) desa setempat.

"Grup marching band ini terdiri dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Penggalangan dana dengan alat musik marching band ini untuk menyedot perhatian warga kampung melihat," kata Ketua kelompok Marching Band Gefana Amir Faozan, Senin 30 Oktober 2023.

Dia menuturkan, kelompok marching band tersebut telah melakukan penggalangan dana sejak Sabtu malam dan Minggu lalu. Masyarakat setempat pun sangat antusias menyaksikan atraksi marching band yang dipertunjukkan.

BACA JUGA:Bela Palestina, Warga di Tegal Gelar Aksi Longmarch dan Pengumpulan Dana

"Rencananya aksi serupa akan dilakukan pada Sabtu dan Minggu mendatang," imbuhnya.

Dari hasil penggalangan dana untuk Palestina yang digelar selama dua kali itu, terkumpul dana sebesar Rp3.795.000. Dana yang terkumpul, lanjutnya, akan diserahkan melalui Lazismu.

"Semog dana yang terkumpul dari masyarakat ini, bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban di Palestina," pungkasnya. (*)

Sumber: