Masih Banyak yang Keliru Membedakan Antiperspirant dengan Deodorant, Keliru Penggunaan Bisa Berakibat Fatal

Masih Banyak yang Keliru Membedakan Antiperspirant dengan Deodorant, Keliru Penggunaan Bisa Berakibat Fatal

Masih Banyak yang Keliru, Ini Perbedaan Antiperspirant dengan Deodorant, Awas Salah Penggunaan bisa Jadi Fatal--Image By gpointstudio on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Deodoran tidak dapat mencegah keringat, sedangkan antiperspirant dapat membantu mencegah keringat. Hal ini karena antiperspirant mengandung aluminium yang dapat menutup kelenjar keringat.

Sedangkan Antiperspirant dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anak remaja yang mengalami pubertas karena dapat membantu mencegah keringat berlebih yang sering dialami pada masa pubertas.

Mana yang lebih baik antara deodorant dan antiperspirant

Untuk mengetahui mana yang lebih baik digunakanan antara Antiperspirant dengan Deodorant, mari memahami kembali fungsi dan cara kerja dari kedua produk.

Deodoran bekerja dengan mencegah bakteri berkembang biak, sehingga mencegah bau badan, sedangkan antiperspirant bekerja dengan menutup pori-pori untuk mengurangi produksi keringat.

BACA JUGA:Facial Wash Ini Sangat Efektif Hilangkan Jerawat Batu, Cuma Seminggu Kulit Wajah Mulus Lagi

Jika kamu memiliki keringat berlebih, antiperspirant dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain menggunakan antiperspirant, kamu juga bisa menerapkan beberapa tips untuk mengurangi keringat berlebih, seperti menjaga pola makan sehat dan rutin berolahraga.

Namun jika anda tidak memiliki masalah dengan keringat berlebih, maka bisa memilih produk deodoran tanpa aluminium untuk kesegaran sepanjang hari.

Walaupun memiliki fungsi yang berbeda, kedua produk tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menjaga ketiak tetap kering dan bebas bau.

Jadi itulah informasi seputar perbedaan antiperspirant dengan deodorant. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: