Masih Banyak yang Keliru Membedakan Antiperspirant dengan Deodorant, Keliru Penggunaan Bisa Berakibat Fatal

Masih Banyak yang Keliru Membedakan Antiperspirant dengan Deodorant, Keliru Penggunaan Bisa Berakibat Fatal

Masih Banyak yang Keliru, Ini Perbedaan Antiperspirant dengan Deodorant, Awas Salah Penggunaan bisa Jadi Fatal--Image By gpointstudio on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Masih banyak yang keliru dengan perbedaan antiperspirant dengan deodorant, padahal keduanya memiliki perbedaan di cara kerjanya.

perbedaan antiperspirant dengan deodorant dapat dilihat dari manfaatnya, Antiperspirant sendiri memiliki efek yang berbeda dari deodorant. Hal ini karena antiperspirant merupakan produk yang memiliki manfaat untuk mengurangi dan mengontrol keringat pada tubuh, khususnya pada aera ketiak.

perbedaan antiperspirant dengan deodorant juga terletak pada cara kerja produknya, jika Antiperspirant memiliki cara kerja menyumbat kelenjar keringat untuk sementara waktu maka deodorant bekerja dengan membuat segar ketiak dan melindungi dari bau badan.

Nah untuk memahami lebih jelas mengenai perbedaan antiperspirant dengan deodorant anda bisa menyimak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Deo Spray Terbaik: Solusi Ampuh untuk Menghilangkan Bau Badan

Perbedaan antiperspirant dengan deodorant

1. Deodoran Kosmetik, Antiperspirant Obat

Perbedaan mendasar antara deodoran dan antiperspiran adalah regulasi yang mengaturnya. Deodoran diatur sebagai produk kosmetik, sedangkan antiperspiran diatur sebagai obat.

Oleh karena itu, antiperspiran harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh lembaga pengawasan obat suatu negara. Salah satu persyaratan tersebut adalah mencantumkan tanggal kadaluarsa pada label kemasan.

2. Cara Kerja Produknya Berbeda

Deodoran bekerja dengan dua cara untuk mencegah bau badan. Pertama, deodoran mengandung zat antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Kedua, deodoran mengandung parfum yang dapat menutupi bau badan.

Antiperspirant bekerja dengan cara berbeda dari deodoran. Antiperspirant bekerja dengan menutup kelenjar keringat untuk mencegah keluarnya keringat.

BACA JUGA:5 Skin Care Murah 2023 Bisa Hilangkan Flek Hitam, Kerutan dan Mencerahkan Wajah dalam Waktu Singkat

3. Antiperspiran Bekerja untuk Mengontrol Keringat

Sumber: