10 Tanaman Pengusir Nyamuk Mudah Didapat, Bisa Ditaruh di Dalam Rumah

10 Tanaman Pengusir Nyamuk Mudah Didapat, Bisa Ditaruh di Dalam Rumah

tanaman pengusir nyamuk--

RADAR TEGAL - Menjelang musim penghujan, nyamuk semakin banyak bukan. Solusinya, gunakan tanaman pengusir nyamuk berikut ini.

Selain sebagai hiasan, tanaman ini juga bisa menjadi tanaman pengusir nyamuk. Juga bisa ditaruh di dalam rumah dan kamar.

Kamu tidak perlu khawatir dengan perawatannya, karena tanaman pengusir nyamuk ini tidak membutuhkan perawatan yang ekstra. Berikut ini daftar tanaman pengusir nyamuk yang paling ampuh dengan perawatan yang mudah.

Simak untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Hias Murah yang Bisa Anda Tanam untuk Meningkatkan Kualitas Udara di Rumah Anda

Lidah Buaya

Selain sangat bagus untuk perawatan rambut dan wajah ini, ternyata lidah buaya juga sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Tanaman yang satu ini memang memiliki sejuta manfaat.

Bila kamu merasa gatal karena gigitan nyamuk, bisa mengoleskan gel lidah buaya pada area tersebut agar rasa gatalnya segera hilang.

Bawang Putih

Bumbu dapur ini juga sangat ampuh untuk mengusir nyamuk nih. Bawang putih ternyata bisa untuk membunuh larva nyamuk karena mengandung zat belerang.

Bunga Lavender

Baik pecinta tanaman ataupun bukan, pasti sudah tidak asing dengan bunga yang cantik ini. Lavender merupakan tanaman hias yang berguna untuk mengusir serangga penghisap darah bernama nyamuk yang bersemayam di rumahmu.

BACA JUGA:5 Tips Jitu Usir Nyamuk Secara Alami di Rumah

Kehebatan lavender sendiri tidak perlu dibuktikan lagi sebab bunga lavender telah banyak dijadikan bahan utama untuk membuat lotion anti-nyamuk.

Cengkeh

Cengkeh adalah bumbu rempah yang juga banyak dmianfaatkan sebagai bahan obat. Cengkeh mempunyai tangkai bunga kering yang mengeluarkan aroma cukup harum, namun tidak disukai oleh nyamuk. Sehingga tanaman ini sangat cocok untuk mengusir nyamuk.

Bunga Krisan

Bunga krisan yang cantik ini ternyata menjadi musuh besar para nyamuk. Hal tersebut dikarenakan krisan mengeluarkan aroma yang dibenci oleh nyamuk sehingga keberadaannya akan membantu rumah Anda bebas dari serbuan nyamuk. 

Akar Wangi

Rumput akar wangi merupakan tumbuhan yang berasal dari India. Keberadaannya di Indonesia tidak ada yang tahu sejak kapan.

Sumber: