Simak 5 Bagian Kulit yang Harus Dirawat Rutin Agar Tetap Sehat, Lakukan Perawatan di Rumah

Simak 5 Bagian Kulit yang Harus Dirawat Rutin Agar Tetap Sehat, Lakukan Perawatan di Rumah

Ilustrasi 5 Bagian Kulit yang Harus Dirawat Rutin Agar Tetap Sehat./Pixabay whitedaemon--

RADAR TEGAL - Inilah 5 bagian kulit tubuh yang perlu dirawat setiap hari agar tetap sehat dan cantik. Sehingga tubuh pun terlihat menawan dengan perawatan ini.

Bahkan bagian kulit tubuh yang perlu dirawat ini cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Tidak perlu menggunakan bahan yang sulit dan mahal untuk ke salon.

Banyak keutamaan dalam menjaga bagian kulit tubuh yang perlu dirawat. Sehingga tampilan pun semakin sehat dan cantik.

Simak bagian kulit tubuh yang perlu dirawat secara rutin agar semakin glowing dan sehat. Sehingga tampilan pun tetap segar walau tanpa perawatan mahal.

BACA JUGA:Bukan Hanya untuk Bibir, Ini Cara Pakai Krim Vaseline untuk Wajah Glowing Permanen Dalam 3 Hari

1. Wajah

Bagian pertama adalah area wajah. Penggunaan skincare untuk kulit wajah sangat penting mendapat perhatian agar tampilan tetap cantik dan percaya diri.

Sebab, jika wajah tidak mendapat perhatian bisa timbul keluhan yang semakin buruk. Misalnya muncul jerawat, iritasi, sampai peradangan.

Cegah hal tersebut dengan penggunaan skincare seperti toner, serum, pelembab, hingga sunscreen. Semua perawatan itu memberikan nutrisi pada kulit dan melindungi dari debu maupun sinar matahari.

2. Area Mata

Bagian sekitar mata perlu mendapat perawatan agar terhindar dari keluhan yang membuat tampilan kusam dan tua. Misalnya kantong mata yang gelap, kerutan pada sekitar area mata, hingga muncul milia.

Maka area tersebut perlu mendapat perhatian juga agar tidak muncul penuaan dini. Cara menggunakannya dengan melakukan kompres dingin atau penggunaan mentimun.

Lalu bisa menggunakan minyak zaitun agar kerutan berkurang. Gunakan krim mata agar area lebih lembab dan kantung mata menghilang.

Selain itu tidur yang cukup bisa membantu mengurangi keluhan pada area sekitar mata.

Sumber: