Hadiri Diskusi Pemuda di Banjarnegara, Pj Gubernur Jateng: Pemuda Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

Hadiri Diskusi Pemuda di Banjarnegara, Pj Gubernur Jateng: Pemuda Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat memberikan sambutan dalam ramah tamah dan diskusi pemuda di Banjarnegara.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL  - Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Nana Sudjana berharap Hari Sumpah Pemuda yang setiap tahun diperingati, hendaknya menjadi pemacu semangat kaum muda untuk semakin kreatif dan inovatif. Pernyataan ini disampaikan Nana saat  menghadiri ramah tamah dan diskusi pemuda di Pendapa Kabupaten Banjarnegara, Jumat,  27 Oktober 2023. 

“Inovasi dan kreativitas yang dimiliki anak muda, akan membawa kemajuan bagi bangsa,” kata Nana.

Menurutnya, posisi Indonesia dari negara berkembang perlahan-perlahan akan menuju negara yang maju. Target kedepan, akan menggapai Indonesia emas di tahun 2045. 

Menurut Nana, tanggung jawab untuk membawa Indonesia sebagai negara maju, ada di tangan pemuda. Maka, Nana menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang sudah memiliki karya nyata berkualitas, dilaksanakan dengan gigih dan konsisten, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hingga dinobatkan sebagai pemuda pelopor.

BACA JUGA:Mahasiswa Diajak Aktif Kawal Pemilu 2024, Pj Gubernur Jateng: Ayo Jernihkan Informasi Hoaks

"Saya turut bangga dan mengapresiasi, tadi rekan-rekan kita, inilah pemuda-pemuda yang kita harapkan. Tadi dari saudara Ardi Pratama (Pemuda Pelopor bidang pendidikan), kemudian Isnah karimah (Pemuda Pelopor bidang pangan) dan Sinta (Pemuda Pelopor bidang agama, sosial dan budaya)," beber Nana.

Kontribusi nyata dari anak-anak muda, sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persolan.  Antara lain pengentasan kemiskinan, pengurangan angka pengangguran, dan penanganan stunting.

Memang, sejumlah pekerjaan rumah itu menjadi tanggungjawabnya pemerintah. Namun, pemerintah juga perlu berkolaborasi dengan banyak pihak.  

“Perlu adanya suatu kerjasama ataupun sinergitas meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Jawa Tengah ini. Nah inilah makanya kita harus saling bahu membahu," uja Nana.

BACA JUGA:Peringati HSN 2023 di Alun-alun Demak, Pj Gubernur Jateng Singgung Perundungan dan 3 Hal Ini

Nana meyakini, apabila memiliki banyak pemuda yang punya kemauan, kreatif dan inovatif, angka pengangguran dan kemiskinan, akan lebih bisa ditekan. (*)

Sumber: