Iritnya Kebangetan, Konsumsi Suzuki Karimun Wagon R Bisa Tembus 20 Kilometer Per Liter

Iritnya Kebangetan, Konsumsi Suzuki Karimun Wagon R Bisa Tembus 20 Kilometer Per Liter

suzuki karimun wagon r--

RADAR TEGAL - Suzuki Karimun Wagon R menjadi salah satu piilihan terbaik untuk kamu yang sedang mencari mobil yang irit konsumsi bahan bakar.

Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satu LCGC yang worth it untuk berpergian jauh. Pasalnya konsumsi BBM mobil kotak ini capai 20 KM/liter.

Itu artinya Suzuki Karimun Wagon R menjadi salah satu mobil paling irit dalam hal konsumsi BBM. Selain itu, harganya yang tergolong murah menjadi pertimbangan untuk memiliki mobil ini.

Sebelum membedah seberapa iritnya Suzuki Karimun Wagon R. Jika melihat dari interiornya, bisa dibilang mobil ini tidak terlalu mengecewakan.

BACA JUGA:Mengaggumkan, 3 Mobil Listrik Murah 2023 Ini Siap Kuasai Pasar Otomotif, Apa Kamu Minat?

Pasalnya meski keluaran lama, interiornya sangat cocok dengan dominasi warna hitam. Tepatnya di kursi penumpang, yang menggunakan lapisan kain hitam.

Terdapat penyimpanan yang cukup baik, hingga adanya tempat botol yang sudah tersemat. Pada bagian bagasi, Anda bisa menyimpan beberapa barang yang cukup banyak.

Bahkan, bagasinya bisa menampung barang sebesar 597 liter. Untuk mobil segmen LCGC, interior dari mobil ini dirasa sudah lebih dari cukup.

Melihat daya pacunya, mobil ini memiliki mesin yang terbilang biasa saja. Kapasitasnya sebesar 998 cc, dan 3 silinder. Dari mesin ini, maka akan menghasilkan tenaga sebesar 68 Ps pada 6.200 rpm. Untuk torsi puncaknya bisa mencapai 90 Nm pada 3.500 rpm.

Meski begitu. Wagon R terbilang cukup baik untuk dipakai harian. Harganya juga tergolong murah sekitar Rp90 jutaan saja.

Konsumsi Bahan Bakar

Berdasarkan pengujian dari Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP), konsumsi Karimun Wagon R dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) mencapai 21,58 km/liter.

Bisa dibilang konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan mobil dengan transmisi manual 21,08 km/liter.

"Transmisi AGS memberikan keuntungan dari dua karakteristik transmisi, manual dan otomatis," tutur Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS di Media Test Drive Karimun Wagon R AGS.

Menirut Dony, karakteristik transmisi manual yang bisa memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan fun to drive dapat dirasakan melalui AGS. Kemudian, pengemudi pun bisa mendapatkan pengalaman easy to drive ketika menggunakan transmisi otomatis.

Sumber: