Ke Kodim 0712 Tegal, Danrem 071 Wijayakusuma Sampaikan Pesan Ini

Ke Kodim 0712 Tegal, Danrem 071 Wijayakusuma Sampaikan Pesan Ini

Danrem 071 Wijayakusuma menandatangani prasasti peresmian Koramil Tipe C di wilayah Kodim 0712/Tegal--

RADAR TEGAL - Komandan Resort Militer (Danrem) 071 Wijayakusuma (WK) melakukan kunjungan kerja di Makodim 0712/Tegal, Jumat 27 Oktober 2023 siang. Dalam kunjungannya itu, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma menyempatkan diri memberikan arahan kepada Perwira, Prajurit, PNS dan jajaran Kodim.

Sebelum memberikan arahan, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma disambut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Suratman. Turut hadir dalam penyambutan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra.

Dalam arahannya Danrem 071 Wijaya Kusuma menekankan akan pentingnya menjalin komunikasi. Tentunya, dengan menggunakan jalur yang tepat, tidak sampai melebar ke luar.

Menurut Danrem, Kodim itu memiliki fungsi pembinaan satuan dan teritorial. Dalam melaksanakan pembinaan satuan, bagaimana caranya anggota merasa bangga memiliki satuan ini. 

Baca Juga: Danrem 071 Wijaya Kusuma Apresiasi Soliditas TNI-Polri Pemalang Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

"Intinya anggota betah di satuan. Selanjutnya untuk kegiatan binter dilaksanakan supaya bisa manunggal dengan rakyat,"katanya.

Selanjutnya, kata Danrem 071 Wijayakusuma, tugas pembinaan teritorial sudah menjadi fungsi utama yang dilaksanakan oleh Kodam, Kodim dan Koramil. Kodim, sebagai garda terdepan TNI-AD, harus dekat dengan rakyat.

"Satuan kewilayahan sudah diberikan wewenang untuk bisa masuk ke sendi-sendi masyarakat. Karena, banyak kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat,"tandasnya.

Danrem 071 Wijayakusuma juga mewanti-wanti agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Selain itu, juga perlu mempersiapkan diri menjelang usia pensiun.

Baca Juga: Kolonel Main HP Saat Rapat, Panglima TNI Andika Perkasa Marah Tegur Pangdam dan Danrem

"Tingkat kepercayaan masyarakat kepada kita sudah di atas 90 persen. Karenanya, perlu ditingkatkan dan dijaga agar masyarakat tetap percaya kepada kita,"tegasnya.

Danrem menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga, pihaknya menegaskan agar hal itu benar-benar dilaksanakan di lapangan.

"Komitmen netralitas TNI, seperti dilarang berfoto dengan menggunakan simbol jari tangan. Kemudian, bersinergi dengan Polri, pada hajat Pemilu 2024,"jelasnya.

Danrem menambahkan, dalam pengamanan Pemilu 2024, pihaknya melakukan back up kekuatan Polisi. Saat ini, sudah ada beberapa anggota juga akan stanby di polsek dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Sumber: