Kolonel Main HP Saat Rapat, Panglima TNI Andika Perkasa Marah Tegur Pangdam dan Danrem

Kolonel Main HP Saat Rapat, Panglima TNI Andika Perkasa Marah Tegur Pangdam dan Danrem

Marah dan kecewa. Begitulah reaksi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat menegur Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ ATW Merauke, Kolonel (Arh) Hamim Tohari.

Perwira menengah TNI AD itu ketahuan sibuk dengan handphone saat Andika memimpin rapat secara virtual.

"Mas Hamim...lihat saya. Ini Mas Hamim kan yang di Merauke? Betul? Nggak usah lihat handphone," tegur Andika dalam tayangan video yang viral pada Jumat (3/12). Menurutnya, dirinya tidak sering bicara.

Karena itu, jajarannya diminta betul-betul memperhatikan arahannya. "Saya ngomong nggak sering. Handphone geser. Mas Hamim, handphone geser!," perintah Andika dengan nada tinggi.

"Siap sudah," jawab Hamim. "Mana?" tanya Andika lagi.

Andika memerintahkan Hamim menggeser ponselnya ke sebelah kiri. "Geser ke samping kiri. Ke samping kiri. Jauh," perintah Andika lagi.

Sejurus kemudian, mantan KSAD itu meminta Hamim mengulangi materi arahannya. "Ulangi coba, apa yang saya bilang barusan?" pinta Andika.

Namun, Hamim tidak melaksanakan apa yang diperintahkan Andika. Dia hanya terdiam dengan sikap sempurna menghadap ke arah kamera. Diamnya Hamim membuat Andika kembali menegur.

"Mas Hamim, ulangi," perintah Andika tegas.

"Siap. Siap, Bapak," jawab Hamim lagi.

Lagi-lagi, Hamim tidak dapat menjelaskan ulang materi arahannya, Andika terlihat sangat kecewa. Dia menegur Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Danrem 174/ ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko.

"Lihat kan itu. Mas Yogo lihat. Mas Bangun lihat. Itulah dia anak buahnya Mas Bangun itu. Kualitasnya ya begitu," pungkas Andika.

Semua peserta rapat yang hadir pun terdiam. Hingga kini belum diketahui secara pasti, apa yang sebenarnya dilakukan Hamim dengan HP-nya saat rapat dengan Panglima TNI.

Apakah mencatat materi rapat atau chating dengan orang lain. (rh/zul)

Sumber: