Kenali Tanda Mobil Bekas Tabrakan, Jangan Dibeli Meski Harganya Kelewat Murah

Kenali Tanda Mobil Bekas Tabrakan, Jangan Dibeli Meski Harganya Kelewat Murah

Kenali Tanda Mobil Bekas Tabrakan, Jangan Dibeli Meski Harga Murah!-desain by writer-pixabay.com/652234

Jika mobil baru yang usianya belum mencapai 7 tahun maka Anda wajib curiga dengan karat tersebut. Hal ini dikarenakan pabrikan mobil pasti telah memberikan lapisan anti karat pada keluaran mobil terbaru.

BACA JUGA:Cara Merawat Cat Mobil Tetap Mengkilap di Musim Pancaroba, Cek 5 Langkah Berikut Ini!

Jika pada bagian-bagian mesin sudah berkarat maka kemungkinan pernah terendam banjir ataupun mengalami tabrakan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan interior mobil seperti pedal, lantai dek, bagasi hingga baut di berbagai sudut.

  • Memeriksa engsel

Tanda mobil lainnya dapat dilihat dari bagian engsel pintu, Jika engsel pada pintu memiliki warna yang berbeda dengan body mobil maka patut dicurigai.

Biasanya engsel bawaan pabrik memiliki warna kekuningan seperti engsel pintu rumah atau berwarna perak. Sedangkan pada mobil bekas tabrakan biasanya engsel ini akan dicat dengan warna yang sama seperti body mobil.

Beberapa tanda mobil bekas tabrakan di atas semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas. Berhati-hatilah karena tidak semua pedagang menjelaskan informasi jujur mengenai mobil yang dijual.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Mobil SUV supaya Tetap Awet dan Prima

Poin paling pentingnya Anda juga harus curiga dengan harga yang murah. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah maka Anda jangan langsung tergiur. (*)

Sumber: